Follow Us

Targetkan Wiranto! Pelaku Serangan Menyesal Tusukan Pisaunya Nyasar ke Dada dan Bahu Ajudan: Saya Minta Maaf, Niat Saya Hanya Ingin Melukai Pak Menteri

Rifka Amalia - Jumat, 24 April 2020 | 13:00
Detik-detik Menkopolhukam Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal.
Istimewa via Tribunnews

Detik-detik Menkopolhukam Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal.

Sosok.ID - Tahun lalu, tepatnya pada 10 Oktober 2019, Wiranto yang kala itu menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) mengalami peristiwa penusukan.

Sepasang suami istri tiba-tiba menyerang Wiranto di tengah keramaian.

Wiranto saat kejadian diketahui selesai menghadiri acara peresmian gedung di salah satu universitas di Pandeglang, Banten.

Dalam serangan tersebut, bukan hanya Wiranto saja yang terluka.

Baca Juga: Sedang Hadapi Pandemi, Peneliti Internasional Ini Temukan Gejala Tsunami Besar di Indonesia, Begini Penjelasannya!

Ajudan Wiranto, Ahmad Fuad Syauqi dan Kapolsek Menes Kompol Dariyanto juga menjadi korban.

Sementara dalam sidang yang digelar baru-baru ini, pelaku penusukan, Syahrial Alamsyah alias Abu Rara menyampaikan penyesalannya karena ikut melukai ajudan Wiranto.

Melansir Kompas.com, Abu Rara melalui kuasa hukumnya, Faris, dalam sidang telekonferens agenda pemeriksaan saksi di Ruang Sidang Ali Said Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (23/4/2020) meminta maaf atas kejadian itu.

"Saya meminta maaf atas kejadian yang menimpa bapak (Fuad)," ujar Abu Rara melalui Faris, seperti dikutip Antara via Kompas.com.

Baca Juga: Fakta Pengepul Rongsok Dini Hari Lari ke Sawah Curi Padi, Miskin dan Sakit-sakitan tapi Keluarga Butuh Makan, Reaksi Warga dan Pihak Kepolisian Tak Terduga

"Memang benar ada kejadian itu, hanya ditujukan pada Pak Wiranto," lanjutnya.

Abu Rara juga meminta maaf kepada seluruh orang yang ikut terluka dalam aksinya.

Source : Kompas.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest