Follow Us

Trump 'Suap' Ilmuwan Demi Simpan Vaksin Corona Hanya untuk AS, Pemerintah Jerman Ngamuk: Kami Bekerja untuk Internasional, Bukan Perorangan!

Rifka Amalia - Rabu, 18 Maret 2020 | 11:15
Trump 'Suap' Ilmuwan dan Simpan Vaksin Virus Corona Hanya untuk AS, Pemerintah Jerman Murka: Kami Bekerja untuk Internasional, Bukan Perorangan!
Tangkap Layar The Guardian

Trump 'Suap' Ilmuwan dan Simpan Vaksin Virus Corona Hanya untuk AS, Pemerintah Jerman Murka: Kami Bekerja untuk Internasional, Bukan Perorangan!

Sosok.ID - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dikatakan tengah 'menawarkan jumlah yang besar' untuk akses eksklusif terkait wabah Covid-19.

Penawaran tersebut dilakukan Trump pada Pemerintah Jerman menurut laporan, dikutip dari The Guardian.

Media Jerman dalam hal ini melaporkan bahwa Donald Trump telah memberikan 'sejumlah besar' uang untuk vaksin corona virus.

Ungkapnya, vaksin tersebut hanya akan digunakan Trump untuk menanggulangi pandemi Covid-19 di negaranya.

Baca Juga: Balik dari Bertemu Presiden AS, Tiga Pejabat Brasil Dinyatakan Positif Covid-19, Apa Kabar Donald Trump?

Anggota parlemen dan menteri Jerman bereaksi dengan marah, mereka bahkan mengkritik tampilan 'kepentingan pribadi' dari presiden AS.

"Jerman tidak untuk dijual," ucap Menteri Ekonomi Peter Altmaier kepada penyiar ARD, bereaksi terhadap laporan halaman depan di surat kabar Welt am Sonntag yang berjudul "Trump vs Berlin".

Menurut laporan media massa Die Welt, pemerintah Jerman sedang berusaha melawan pengambilalihan agresif yang telah dilakukan oleh AS.

"Presiden AS telah menawarkan perusahaan biofarmasi yang berbasis di Tübingen, CureVac, 'sejumlah besar uang' untuk mendapatkan akses eksklusif ke pekerjaan mereka," tulis Die Welt, dilansir Sosok.ID, dikutip dari The Guardian, Selasa (17/3/2020).

Baca Juga: Masyarakat Menangis, Demi Sambut Kedatangan Trump, Pemerintahan Ini Bangun Tembok 400 Meter Sembunyikan Pemukiman Kumuh dan Gusur Warga Miskin

Sumber anonim dalam surat kabar mengungkapkan, Trump telah melakukan segala upaya untuk mengamankan vaksin virus corona hanya untuk Amerika.

Laporan itu memicu kemarahan di Berlin.

Source : The Guardian, Twitter

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest