Follow Us

Kali Ini Bukan KKB Papua, Petinggi Tingkat RT di Mimika Digelandang Polisi gegara Bikin Rusuh, Ancam Bakal Bakar Wisma Atlet Pasien Corona

Rifka Amalia - Kamis, 02 April 2020 | 14:15
(ILUSTRASI) Ketua RT di Timika provokasi warga dan lakukan protes di Wisma Atlet, ancam bakal bakar bangunan jika pasien ODP dan PDP tak angkat kaki
Kompas.com/IRSUL PANCA ADITRA

(ILUSTRASI) Ketua RT di Timika provokasi warga dan lakukan protes di Wisma Atlet, ancam bakal bakar bangunan jika pasien ODP dan PDP tak angkat kaki

Sosok.ID - Baru-baru ini, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua bikin ulah di di Kuala Kencana, Timika, Mimika, Papua, Senin (30/3/2020).

Dengan bringas KKB Papua menembaki karyawan di PT Freeport Indonesia.

Diduga, mereka memanfaatkan kondisi kota yang sepi karena corona dan melancarkan aksinya.

Melansir Kompas.com, penembakan yang dilakukan kelompok bersenjata tersebut menewaskan seorang warga negara asing (WNA) dan mengakibatkan dua WNI karyawan Freeport luka-luka.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Yasonna Laoly Wacana Bakal Bebaskan Koruptor, Pakar Antikorupsi UGM: Jangan Dibuat Persyaratan yang Mudah

Pandemi virus corona mendatangkan imbauan pemerintah untuk tetap diam di rumah dan mengurangi aktivitas berkegiatan di luar ruangan.

Hal ini menyebabkan jalanan kota Timika lebih lengang ketimbang biasanya.

Pemerintah Kabupaten Mimika sendiri, telah mengumumkan adanya kasus pertama virus corona pada Minggu (29/3/2020), sehari sebelum KKB menyerang Freeport.

Kasus pertama di Mimika terdiri dari dua pasien positif yang dirawat di ruang isolasi RSUD Mimika.

Baca Juga: Pengusaha Lain Merugi di Saat Wabah Virus Corona, Miliarder Ini Malah Tambah Kaya, Ternyata Ini Penyebabnya!

Mengantisipasi merebaknya pandemi Covid-19 di Timika, Mimika, Papua, pemerintah melakukan segala upaya demi menyelamtkan rakyat.

Salah satunya dengan menggunakan bangunan Wisma Atlet di Kompleks Olahraga Mimika, Papua, sebagai tempat isolasi orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pemantauan (PDP).

Source : Kompas.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest