Follow Us

Parno Setengah Mati dengan Jenazah Pasien Positif Virus Corona, Warga Kampung Ini Tolak Prosesi Pemakaman, Tenaga Medis dan Aparat Sampai Dilempari Batu

Tata Lugas Nastiti - Kamis, 02 April 2020 | 11:45
Beberapa petugas berpakaian hazmat dilempari penduduk yang menolak pemakaman pasien yang terinfeksi virus corona di Jawa Tengah.
Instagram | @entebahluuul

Beberapa petugas berpakaian hazmat dilempari penduduk yang menolak pemakaman pasien yang terinfeksi virus corona di Jawa Tengah.

Sosok.ID - Belum lama ini beredar video viral di media sosial prosesi pemakaman jenazah pasien positif virus Corona yang ditolak warga kampung.

Saking takutnya, warga sampai mengusir para tenaga medis dan aparat yang hendak memakamkan jenazah pasien positif virus Corona tersebut.

Sontak saja, video viral penolakan prosesi pemakaman jenazah pasien positif virus Corona oleh warga kampung ini langsung jadi pembicaraan hangat publik di Tanah Air.

Maraknya wabah virus corona tak ditampik membuat sebagian besar masyarakat dihantui rasa khawatir dan takut.

Baca Juga: Bikin Sobat Miskin Menjerit, Ingin Santap Hidangan Spesial dengan Irwan Mussry Tapi Sedang Isolasi Diri, Maia Estianty Undang Chef Bule untuk Masak di Dapur Mewahnya

Sayangnya, rasa takut itu justru malah melunturkan rasa empati sebagian orang terhadap korban meninggal akibat virus Covid-19.

Baru-baru ini video yang menunjukkan lunturnya empati masyarakat terhadap korban virus corona viral di media sosial Instagram.

Dalam video itu, nampak sekumpulan warga di sebuah wilayah di Provinsi Jawa Tengah menolak jenazah korban virus corona dikuburkan di kawasan tempat tinggal mereka.

Pada video pertama yang diunggah akun @entebahluuul itu, ambulans yang tengah menuju pemakaman dipaksa untuk putar balik oleh para warga.

Baca Juga: Serius Ditanya Netizen Soal Terawangannya Terkait Lockdown di Indonesia, Mbah Mijan Malah Sewot: Lakukan yang Terbaik untuk Diri Sendiri

"Jenazah pasien positif corona ditolak warga saat mau dimakamkan. Sedih banget," tulis keterangan video seperti Grid.ID kutip, Rabu (1/4/2020).

"Putar arah!" teriak salah seorang warga.

Source : Grid.ID

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest