Follow Us

Jaga Gapura Kampung dalam Balutan Kain Kafan, Pocong Patroli Lockdown Virus Corona di Purworejo Viral, Aksinya Sampai Diberitakan Media Asing Korsel

Tata Lugas Nastiti - Rabu, 01 April 2020 | 17:45
Jaga Gapura Kampung dalam Balutan Kain Kafan, Aksi Pocong Patroli Lockdown Virus Corona di Purworejo Viral, Bahkan Diberitakan Media Asing Korsel dengan Belasan Ribu Pembaca!
Kolase gambar Twitter/@Nyusaheeeen_ dan tangkap layar laman resmi SBS News

Jaga Gapura Kampung dalam Balutan Kain Kafan, Aksi Pocong Patroli Lockdown Virus Corona di Purworejo Viral, Bahkan Diberitakan Media Asing Korsel dengan Belasan Ribu Pembaca!

Sosok.ID - Himbauan untuk tidak keluar rumah selama wabah virus Corona memang agaknya sulit ditaati oleh penduduk di Tanah Air.

Sikap cuek sebagian warga yang menganggap enteng wabah virus Corona membuat beberapa pihak terpaksa memutar otak untuk memberi peringatan.

Termasuk berdandan ala penampakan hantu pocong saat patroli lockdown virus Corona di gapura kampung yang dilakukan warga Purworejo, Jawa Tengah ini.

Saking uniknya cara mereka menjaga warganya agar taat mengisolasi diri di rumah selama wabah virus Corona, aksi nyamar jadi pocong ini viral di media sosial.

Baca Juga: Niat Hati Pulang Kampung untuk Hindari Virus Corona, Pria Ini Malah Pergoki sang Istri Tengah Asyik Bercumbu dengan Pak Kades

Tak hanya viral, aksi unik berdandan ala pocong di Purworejo ini sampai masuk media pemberitaan asing ternama di Korea Selatan, SBS.

Ya, seperti yang kita ketahui, penyebaran virus Corona di Indonesia semakin mengganas.

Mengutip Kompas.com, per Selasa (31/3/2020) kasus positif virus Corona di Indonesia telah mencapai angka 1528 kasus dengan jumlah kematian sebanyak 136 jiwa.

Tingginya jumlah kematian yang terjadi memaksa pemerintah menggalakkan sejumlah peraturan yang wajib ditaati masyarakat.

Baca Juga: Ustaz Dhanu Beberkan Perihal Pandemi Corona di Indonesia : Jangan Sampai Kita Melawan Virus

Salah satunya adalah menghindari kontak langsung dengan orang lain dan berdiam diri di rumah sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Sejauh ini, imbauan berdiam diri di dalam rumah inilah yang paling sulit dilakukan rakyat Indonesia.

Source : Twitter, SBS News, Tribun Jogja

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest