Follow Us

Tantang Virus Corona? Warga Tasikmalaya Ramai-ramai Nonton 2 PDP yang Menuju Ruang Isolasi, Tak Khawatir Walau Hanya Berbekal Kedua Telapak Tangan untuk Tutupi Mulut dan Hidung

Dwi Nur Mashitoh - Sabtu, 21 Maret 2020 | 14:45
Pasien PDP virus corona di RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya malah dijadikan tontonan warga saat akan dipindahkan oleh tim medis berpakaian hazmat lengkap, Jumat (20/3/2020) pagi.
KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA

Pasien PDP virus corona di RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya malah dijadikan tontonan warga saat akan dipindahkan oleh tim medis berpakaian hazmat lengkap, Jumat (20/3/2020) pagi.

Sosok.ID - Di saat masyarakat berloma-lomba menjauhi seseorang yang dicurigai membawa virus corona, warga Tasikmalaya ini justru sebaliknya.

Seolah menantang virus corona, warga justru berkerumun untuk melihat 2 pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Melansir dari Kompas.com, mereka dengan santai melihat sambil mengabadikan momen saat 2 PDP tersebut hendak menuju ruang isolasi khusus pada Jumat (20/3/2020) pagi.

Tanpa menggunakan alat perlindungan diri (APD) puluhan warga itu tak takut untuk mendekat.

Baca Juga: Sehari Pasca Dinyatakan Positif Corona, Menantu Menteri Tjahjo Kumolo Dalam Kondisi Sehat dan Tanpa Gejala Apapun, Dokter Sempat Bingung dan Tak Beri Obat

Kontras dengan petugas medis yang menggunakan APD lengkap, para warga hanya mengandalkan kedua telapak tangannya untuk menutup mulut dan hidungnya.

"Ini pasien corona, lihat itu dibawa pakai pakaian seperti itu," kata salah seorang warga, seperti dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

Diketahui, ruang isolasi virus corona di RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya sendiri selalu dipenuhi oleh keluarga pasien.

Mereka seolah tak memiliki kekhawatiran untuk mendekat ke pasien yang dibawa ke ruang yang terletak di samping instalasi gawat darurat itu (IGD).

Baca Juga: Artis FTV Sekaligus Menantu Menteri Tjahjo Kumolo Umumkan Positif Terinfeksi Virus Corona, Begini Penanganannya!

Video rekaman yang mengabadikan momen pemindahan PDP k ruang isolasis tersebut kemudian menyebar dengan cepat di media sosial.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, pihaknya akan memberikan sosialisasi kepada warga.

Source : Kompas.com, tribunnews

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest