Follow Us

Kumandangkan Azan Sambil Terisak, Video Suara Muazin yang Bergetar Saat Serukan Lafaz Anjuran untuk Salat di Rumah karena Virus Corona Menjadi Viral

Dwi Nur Mashitoh - Minggu, 15 Maret 2020 | 16:13
Viral video suara muazin yang bergetar saat mengumandangkan lafaz azan yang diganti dengan ajakan untuk salat di rumah karena virus corona.
Tangkap layar video Instagram/info.islamiq

Viral video suara muazin yang bergetar saat mengumandangkan lafaz azan yang diganti dengan ajakan untuk salat di rumah karena virus corona.

Sosok.ID - Berada di rumah merupakan keputusan yang bijak untuk mencegah penyebaran virus corona.

Warga disarankan untuk tidak keluar rumah bila tak memiliki kepentingan yang mendesak.

Termasuk beribadah, lebih baik dilakukan di rumah.

Viral video di instagram seorang muazin di Kuwait menangis saat menyuarakan azan dan mengajak agar lebih baik salat di rumah.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 Melonjak Dua Kali Lipat dalam Sehari Menjadi 69 Orang, WHO Minta Jokowi Umumkan RI Darurat Nasional Virus Corona

Kementerian Awqaf dan Urusan Islam Kuwait mengatakan, salat Jumat di masjid-masjid tidak diizinkan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Bahkan, lafaz azan juga diganti untuk sementara. Khususnya pada kalimat “hayya alashsholah” yang berarti, mari kita shalat diganti dengan kalimat, “ashsholatu fii buyutikum”.

Artinya, shalat lah di rumahmu.

Dengan demikian Pemerintah Kuwait terpaksa menutup masjid, dalam langkah-langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya ketika negara itu berjuang untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga: Fans Berbondong-bondong Batal Beli Tiket hingga Wabah Virus Corona, Ayu Ting Ting Stres Menjelang Gelaran Konser Tunggal Perdananya yang Banyak Masalah : Kepala Saya Sudah Kayak Mau Pecah

Sementara itu pejabat pemerintah dan Otoritas Tenaga Kerja membantah laporan bahwa Kuwait berencana untuk mengirim jutaan ekspatriat ke negara asal mereka sebagai bagian dari meminimalkan risiko penyebaran penyakit pembunuh.

Source : Wartakota

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest