Follow Us

Berani Bersumpah dan Ancam Bakal Penggal Kepala Jokowi, Pria Ini Berkelit Sebut Cuma Ikut-Ikutan, Hakim: Kan Bisa Spontan yang Lain, Jokowi Ayo Makan Siang Misalnya...

Rifka Amalia - Kamis, 30 Januari 2020 | 13:00
Videonya sempat viral, pemuda yang mengaku asal Poso ini, ancam akan memenggal kepala Jokowi.
Twitter @yusuf_dumdum/Instagram @jokowi

Videonya sempat viral, pemuda yang mengaku asal Poso ini, ancam akan memenggal kepala Jokowi.

Sosok.ID - Pada Mei 2019 lalu, beredar sebuah video yang menunjukkan seorang pria berjaket cokelat, bertopi hitam tengah mengancam Presiden Jokowi, yang ketika itu masih berstatus sebagai calon presiden.

Video ini dibagikan oleh aku twitter dengan nama pengguna @yusuf_dumdum dengan keterangan tertulis "Siapa kamu mau penggal kepala Presiden RI? Tolong segera ditangkap orang ini. Cc @DivHumas_Polri @CCICPolri."

Penelusuran Sosok.ID menemukan bahwa video ini, hingga Januari 2020, telah ditonton sebanyak 166,6 ribu kali penayangan.

Dalam video tersebut, pria yang akhirnya diketahui bernama Hermawan Susanto ini dengan lantang meneriakkan akan memenggal kepala Joko Widodo, yang ia sebut dalam video sebagai Jokowi.

Baca Juga: Ibu Ini Mengamuk Usai Temukan Perut Bayinya Dicorat-coret oleh Perawat dengan Spidol Tebal Hanya Karena Kehabisan Popok, Si Ibu: Aku Akan Melabraknya!

Video tersebut diketahui terjadi saat demonstrasi sedang berlangsung.

"Dari Poso nih, siap penggal kepalanya Jokowi," ujarnya dihadapan kamera.

"Insyaallah... insyaallah... Allahuakbar," lanjutnya

Seorang ibu-ibu yang juga turut ada dalam video tersebut pun ikut menyerukan takbir.

Baca Juga: Berkat Ulah Nakal Anjing Peliharaannya, Wanita Ini Bisa Lolos dari Wabah Virus Corona, Kisah Keberuntungannya Jadi Viral

"Jokowi siap lehernya kita penggal! dari Poso, demi Allah," kata pemuda tersebut, sembari mengucap sumpah.

Source : TribunJakarta.com

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest