Follow Us

Menangis dan Berkeringat Saja Tak boleh Apalagi Mandi, Kisah Gadis 21 Tahun yang Miliki Alergi Terhadap Air, Tersiksa karena Tak Bisa Makan Sayur dan Minum Air

Dwi Nur Mashitoh - Jumat, 29 November 2019 | 06:30
Tessa Hansen-Smith (21) mahasiswi asal California, AS yang memiliki alergi terhadap air.
Instagram @livingwaterless

Tessa Hansen-Smith (21) mahasiswi asal California, AS yang memiliki alergi terhadap air.

Sosok.id - Mahasiswi ini akan merasa kesakitan ketika berkeringat, menangis, atau mandi.

Tessa Hansen-Smith menderita penyakit langka bernama aquagenic urticaria, suatu kondisi yang diperkirakan hanya diderita 100 orang di dunia.

Melansir dari Daily Mail pada Rabu (27/11/2019), gadis berusia 21 tahun yang berasal dari California itu mengalami gejala seperti ruam, migrain dan demam beberapa menit setelah ia menyentuh air.

Berkat alergi yang dialaminya ini, Tessa tak bisa berolah raga dan harus dijaga kalau-kalau ia nanti berkeringat saat melakukan gerakan.

Baca Juga: Heboh Temuan Bayi yang Memakan Usus Ibunya dan Miliki Kondisi Fisik Tak Lazim, Berkulit Kuning dengan Mata Merah dan Mulut Sangat Lebar

Selain itu, Tessa juga hanya diperbolehkan untuk mandi sebanyak 2 kali dalam satu bulan.

Bahkan, Tessa juga merasa tak nyaman saat harus meminum seteguk air.

"Ini adalah kondisi yang sangat menyulitkan karena saya bahkan alergi dengan air mata, air liur, dan keringat saya sendiri," ujar Tessa seprti dikutip dari Daily Mail.

"Saya benar-benar lelah kepanasan dan harus menghindari aktivitas fisik," keluhnya.

Baca Juga: Jawab Rasa Penasaran Publik, Sarita Abdul Mukti Blak-blakan Soal Kabar Kedekatannya dengan Vicky Prasetyo : Kenapa Harus Malu?

"Saya bahkan tak bisa pergi kemana-mana saat di kampus bila tidak mau mengalami migrain, demam, dan ruam saat mengikuti pelajaran di kelas sehingga saya kesulitan untuk berkonsentrasi," jelasnya.

Tak hanya bagian tubuh yang terlihat, organ dalam Tessa juga menderita ketika bersentuhan dengan air, termasuk air minum.

Source : Daily Mail

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest