Follow Us

Punya 7 Aset Properti yang Tersebar di Jabodetabek, Sosok Menteri Ini Ternyata Miliki Hutang Senilai Rp 686 Juta, Jumlah Kekayaannya Fantastis!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Kamis, 24 Oktober 2019 | 11:00
Meski Punya 7 Aset Properti yang Tersebar di Jabodetabek, Sosok Menteri Ini Ternyata Miliki Hutang Senilai Rp 686 Juta, Jumlah Kekayaannya Fantastis!
Kolase Tangkapan Layar Kompas TV/Kompas.com dan Instagram/@agusyudhoyono

Meski Punya 7 Aset Properti yang Tersebar di Jabodetabek, Sosok Menteri Ini Ternyata Miliki Hutang Senilai Rp 686 Juta, Jumlah Kekayaannya Fantastis!

Sosok.ID - Baru saja pelantikan menteri dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 oleh Joko Widodo.

Terdapat sejumlah cerita yang ada dari para menteri yang dilantik tersebut.

Sosok ini sudah tak asing lagi bagi pihak Istana Kepresidenan, sebab sudah sangat sering mengisi jabatan menteri.

Beberapa kementerian bahkan pernah dipimpinnya, mulai dari tahun 2004 saat presidennya masih dijabat oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga dua kali periode Jokowi.

Baca Juga: Diganti Oleh Edhy Prabowo Sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti Meneteskan Air Mata, Ada Apa?

Dilansir dari Wikipedia, Sosok ini pernah menjabat menjadi Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Indonesia (BUMN) pada Kabinet Indonesia bersatu.

Sebelumnya pada Bulan Oktober 2004 hingga Mei 2007 ia menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi dalam kabinet yang sama.

Setelah itu pada 26 Oktober 2014 hingga Agustus 2015, ia dipilih oleh Jokowi sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia di Kabinet Kerja.

Namun saat isu reshuffle menteri berhembus, namanya juga masuk dalam daftar yang terdepak dari kabinet.

Ia pun lengser dan diganti oleh Darmin Nasution, namun ternyata ia hanya berpindah posisi sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia atau Kepala bapennas pada tanggal 12 Agustus 2015 hingga 27 Juli 2016.

Baca Juga: Batal Masuk Kabinet Kerja Jokowi, Begini Gaya AHY Beri Ucapan Selamat Kepada Para Menteri Terpilih: Saya Doakan Sukses

Tak lama menjabat menjadi Kepala Bapennas, ia kembali di reshuffle oleh Jokowi digantikan Bambang Bridjonegoro.

Source : Kompas.com, wikipedia

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest