Follow Us

Pimpinan OPM Goliath Tabuni Ajak Kepung Mabes TNI AD dan Istana Merdeka

Seto Ajinugroho - Jumat, 23 Agustus 2019 | 06:00
Tentara TPNPB OPM
Twitter Goliath Tabuni

Tentara TPNPB OPM

Sosok.ID - Kerusuhan di Irian Jaya usai adanya tindak rasisme di Jawa Timur berbuntut panjang.

Akibatnya, kerusuhan pecah di beberapa wilayah di Papua seperti Manokwari dan Fakfak.

Para demonstran sengaja melakukan tindakan anarkis dan merusak beberapa fasilitas umum dengan melakukan aksi pembakaran.

Seperti yang terjadi di Fakfak, Rabu (21/8/2019), aksi pembakaran dan perusakan fasilitas umum mewarnai demonstrasi di Fakfak, Papua Barat.

Demonstran antara lain membakar kios yang ada di Pasar Fakfak dan jalan menuju ke pasar.

Kepolisian juga telah mempersiapkan pasukan untuk melakukan pengamanan.

Baca Juga: Jokowi Sebut Ada Penumpang Gelap dalam Kerusuhan di Papua, Jubir FRI Papua Barat: Stop Cari Kambing Hitam dan Memperuncing Masalah!

Kepala Bidang Humas Polda Papua, AKBP Mathias Krey mengatakan aparat kepolisian dan TNI sudah berada di lokasi demonstrasi untuk melakukan pengamanan.

"Anggota Brimob dijadwalkan dikirim ke Fakfak untuk membantu mengamankan wilayah tersebut," katanya saat dihubungi dari Jayapura, Papua.

Panglima Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) - Organisasi Papua Merdeka (OPM) Goliath Tabuni turut mengomentari pecahnya kerusuhan di Kabupaten Fakfak.

Hal ini seperti dikutip dari unggahan akun Twitter @goliathtabuni pada 21 Agustus 2019 yang mengunggah sebuah postingan mengomentari ihwan berkibarnya bendera Bintang Kejora.

"Aksi di Fakfak sikapi Rasisme, Bendera BK (baca: Bintang Kejora) berkibar; Tapi ini yang terjadi," tulis akun @anginselatanopm yang kemudian dikomentari oleh Goliath Tabuni.

Source : GridHot.ID

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest