Dua Gadis Asal Kudus Berhasil Bawa Nama Indonesia di Acara "La Mode Sur La Seine a Paris" di Paris

Dua Gadis Asal Kudus Berhasil Bawa Nama Indonesia di Acara
Dua Gadis Asal Kudus Berhasil Bawa Nama Indonesia di Acara

Sosok.id - Dua gadis cantik asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sukses menarik perhatian khalayak di Paris, Perancis, pada 1 Desember 2018 dengan busana hasil rancangan mereka.

Masih tercatat sebagai siswi jurusan tata busana, kelas XII, SMK NU Banat, Kudus, saat perhelatan itu digelar.

Fitria Noor Aisyah (19) dan Farah Aurellia Majid (17), Desainer muda ternyata baru saja menyelesaikan bangku sekolahnya. 

Sebuah prestasi yang sangat membanggakan bisa memamerkan gaun hasil karyanya di kota yang dikenal sebagai pusat mode dunia.

Baca Juga: Menyabung Nyawa di Matabean, Pertempuran Brutal Yonif Linud 328 Kostrad Vs Kombatan Timor Timur

Busana hasil rancangan mereka dikenakan oleh para model asing profesional dan diperagakan di hadapan ratusan orang di atas kapal pesiar menyusuri Sungai Seine, di Paris.

SMK NU Banat, Kudus, yang hanya memiki satu jurusan yakni tata busana, dibina langsung oleh asosiasi Indonesia Fashion Chamber (IFC) hingga memiliki satu brand busana Muslim, Zelmira.

SMK NU Banat merupakan binaan Bakti Pendidikan Djarum Foundation.

Dari tahun ke tahun, SMK NU Banat berpeluang untuk mempromosikan karya busananya ke luar negeri, mulai dari Hongkong hingga Jepang.

Baca Juga: Cerita Tragis Ashok Diwan, Korban Malpraktik yang Sengaja Dibiarkan Mati dengan Kondisi Memprihatinkan Diduga untuk Tutupi Kesalahan Dokter

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR