Mengejutkan! Untuk Pertama Kalinya Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Pakai Seragam Militer Lengkap dengan Senapan Serbu, Indikasi Siap Perang?

Jumat, 08 Januari 2021 | 14:13
KCNA

Mengejutkan! Untuk Pertama Kalinya Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Pakai Seragam Militer Lengkap dengan Senapan Serbu, Indikasi Siap Perang?

Sosok.ID - Kabar mengenai Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un memang menjadi salah satu sorotan bagi publik dunia.

Sebab negara yang cukup tertutup itu memang diam-diam menghanyutkan salah satunya dengan kekuatan militer yang dimilikinya.

Tak hanya itu saja, Korea Utara juga dikenal memiliki senjata mematikan yakni rudal nuklir.

Selain itu, Pemimpin Korea Utara dikenal sebagai sosok diktator dan cukup mengerikan baik bagi warganya maupun publik dunia.

Baca Juga: Siap Perang, Kim Jong Un Pakai Seragam Militer dan Tenteng Senapan Serbu

Media pemerintah Korea Utara menunjukkan potret Pemimpin Kim Jong Un yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dia memakai seragam militer dan senapan serbu di mejanya.

Kim selalu mengenakan pakaian sipil untuk penampilan publik.

Dan, ini adalah pertama kalinya dia berseragam militer sejak mewarisi kekuasaan setelah kematian sang ayah pada Desember 2011.

Baca Juga: Korea Utara Menangis, Program Kesejahteraan Rakyat Kim Jong Un Gagal Total

Foto Kim berseragam militer muncul ketika dia berjanji untuk memperkuat pertahanan Korea Utara, hanya beberapa minggu sebelum pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS).

Melansir Channel News Asia, potret besar itu menunjukkan Kim dalam seragam putih berkilau dengan bintang marshal tergantung di lehernya dan di tanda pangkatnya.

Dia duduk di depan rak berisi jajaran buku, dengan teropong serta senapan serbu di atas mejanya.

Potret itu muncul dalam liputan televisi Pemerintah Korea Utara, KCTV, pada Rabu (6/1) tentang Kongres Partai Buruh Korea, tergantung di koridor Rumah Kebudayaan 25 April di Pyongyang.

Baca Juga: Kim Jong Un Buka Kamp Penjara Baru untuk Warga Korea Utara yang Ngeyel Langgar Aturan Pandemi, Ada Tahanan yang Tewas Sehari Setelah Dipenjara Gegara Hukuman yang Kejam

Banyak foto Kim Jong Un

Lebih banyak foto Kim, salah satunya menunggang kuda, berjajar di lorong, di mana peserta Kongres tampak sedang mengamatinya dengan cermat.

Kim telah mengawasi peningkatan pesat dalam teknologi rudal dan nuklir Korea Utara.

Laporan yang mengutip citra satelit menyebutkan, ada indikasi Pyongyang merencanakan parade "dengan elemen militer" untuk menandai Kongres Partai Buruh Korea itu.

Meskipun ini adalah potret formal pertama Kim berseragam militer, gambar serupa telah muncul sebelumnya.

Baca Juga: 600 Orang Tewas di Tempat Saat Kecelakaan Kereta Dahsyat di Korea Utara, Kim Jong Un Curiga dengan Sabotase yang Diduga Dilakukan Korea Selatan, Ini Buktinya!

Termasuk, cuplikan film dari sebelum ia menjadi pemimpin yang menunjukkan Kim muda dan lebih ramping mengenakan lambang jenderal bintang empat.

Dalam foto pertama lainnya, KCTV menunjukkan patung modernis Kim, menggambarkannya sebagai hadiah dari Presiden China Xi Jinping, yang dibuat "pematung paling terkenal" di negeri tembok raksasa, menurut kantor berita News 1.

Hubungan Korea Utara dengan beberapa negara luar memang sedang dalam keadaan membaik seperti dengan Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Hilang Sejak Ledakan Kantor Penghubung Kosel dan Korut, Adik Perempuan Kim Jong Un Berulah dan Ancam Seoul Lagi: Mereka Harus Bayar Mahal!

Bahkan untuk pertama kalinya, Kim Jong Un dan Presiden AS bertemu termasuk dengan kunjungan Donald Trump ke Korea Utara melalui pos perbatasan.

Berbanding terbalik dengan apa yang dijalin antara Korea Utara dengan AS, hubungan Korut dengan Korea Selatan justru makin memburuk.

(*)

(Kontan.co.id)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kontan.co.id

Baca Lainnya