Follow Us

Korea Utara Menangis, Program Kesejahteraan Rakyat Kim Jong Un Gagal Total

Seto Ajinugroho - Kamis, 07 Januari 2021 | 06:13
Korea Utara Menangis, Program Kesejahteraan Rakyat Kim Jong Un Gagal Total
KCNA

Korea Utara Menangis, Program Kesejahteraan Rakyat Kim Jong Un Gagal Total

Sosok.ID - Publik Korea Utara (Korut) wajib pusing tujuh keliling.

Pasalnya program pemerintah yang harusnya menargetkan kesejahteraan warganya kini gagal total.

Maka dari itu Kim Jong Un harus putar otak lagi jika tak mau Korut ambruk.

Ia mengatakan bahwa rencana pembangunan ekonomi 5 tahunan Korea Utara telah gagal mencapai target di hampir semua sektor. Kegagalan ini disampaikan langsung oleh Kim Jong Un pada Partai Buruh pada hari Selasa (5/1/2021).

Baca Juga: Hari Ini Tepat 5 Tahun, Wayan Mirna Meregang Nyawa Usai Tenggak Kopi Racun Sianida, Tetapi Tak Benar-benar Ada Bukti bahwa Jessica Pelakunya

Dilansir dari Reuters, dalam pidato pembukaannya Kim menyampaikan bahwa Korea Utara telah mencapai keberhasilan dalam hal memperkuat militernya. Kim mengatakan bahwa saat ini Korea Utara telah berhasil meraih prestise global, merujuk pada uji coba rudal balistik antarbenua yang berhasil pada 2017 yang mampu menyerang daratan AS.

"Strateginya jatuh tempo tahun lalu tetapi sangat gagal mencapai tujuan di hampir setiap sektor," ungkap Kim, seperti dikutip oleh KCNA.

Pada kongres tahun ini, Kim juga menyoroti penanganan pandemi di Korea Utara. Kim memuji para pekerja partai karena sukses memastikan situasi yang tetap stabil selama menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Keblinger Nafsu Duniawi, Pejabat Ini Timbun 3 Ton Duit Negara untuk Senangkan 100 Wanita Simpanan yang Hidup di Apartemen Bawah Tanah, Jadi Korupsi Terbesar Sepanjang Sejarah China

Kim mencari kambing hitam dimana pandemi Covid-19 telah meluluhlantakan ekonomi Korut.

Tapi sekeras apapun usaha Korut saat ini tidak akan berhasil dalam waktu singkat.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest