Follow Us

Siap Perang, Kim Jong Un Pakai Seragam Militer dan Tenteng Senapan Serbu

Seto Ajinugroho - Jumat, 08 Januari 2021 | 06:13
Siap Perang, Kim Jong Un Pakai Seragam Militer dan Tenteng Senapan Serbu
Rodong Sinmun

Siap Perang, Kim Jong Un Pakai Seragam Militer dan Tenteng Senapan Serbu

Sosok.ID - Sebagai pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un selalu menunjukkan kesederhanaannya saat tampil di publik.

Berpakaian polos tanpa tanda pangkat, menjadi simbol kesederhanaan Kim.

Namun sebagai kepala negara ia juga berhak memakai seragam militer Korut.

Media pemerintah Korea Utara menunjukkan potret Pemimpin Kim Jong Un yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dia memakai seragam militer dan senapan serbu di mejanya.

Baca Juga: Tunjukan Gelagat yang Berbeda Saat Ungkap Permintaan Maaf pada Gading Marten, Gempi dan Wijin, Pakar Ekspresi Ungkap Hal Ini yang Sedang Dilakukan Gisel

Kim selalu mengenakan pakaian sipil untuk penampilan publik. Dan, ini adalah pertama kalinya dia berseragam militer sejak mewarisi kekuasaan setelah kematian sang ayah pada Desember 2011.

Melansir Channel News Asia, potret besar itu menunjukkan Kim dalam seragam putih berkilau dengan bintang marshal tergantung di lehernya dan di tanda pangkatnya.

Dia duduk di depan rak berisi jajaran buku, dengan teropong serta senapan serbu di atas mejanya.

Potret itu muncul dalam liputan televisi Pemerintah Korea Utara, KCTV, pada Rabu (6/1) tentang Kongres Partai Buruh Korea, tergantung di koridor Rumah Kebudayaan 25 April di Pyongyang.

Banyak foto Kim Jong Un

Lebih banyak foto Kim, salah satunya menunggang kuda, berjajar di lorong, di mana peserta Kongres tampak sedang mengamatinya dengan cermat.

Baca Juga: Miliki Hubungan dengan 100 Wanita Sekaligus, Pejabat Ini Sampai Nekat Korupsi Uang Rp 430 Miliar dan Hidup di Bawah Tanah demi Tak Terbongkar

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest