Tetangga yang Mandikan Jenazah Lina Mantan Istri Sule Angkat Bicara, Sugiarti: Biru Rata di Sekitar Wajah dan Kuku

Kamis, 09 Januari 2020 | 08:40
Kolase capture Youtube Putri Delina/TribunJabar.id

Tetangga yang Mandikan Jenazah Lina Mantan Istri Sule Angkat Bicara, Sugiarti: Biru Rata di Sekitar Wajah dan Kuku

Sosok.ID - Rizky Febian merasa ada kejanggalan dalam kematian sang Ibu, Lina Zubaedah hingga laporkan kasus tersebut ke kantor polisi.

Mantan Istri komedian, Entis Sutisna atau yang dikenal dengan sapaan Sule itu diduga terdapat lebam berwarna biru di sekitar wajahnya saat meninggal dunia.

Kecurigaa Rizky Febian muncul saat terlibat memandikan jenazah sang ibu pada hari kematiannya, Sabtu (4/1/2020).

Kematian ibunya itu pun berbuntut panjang hingga dianggap sudutkan suami baru ataau ayah sambung penyanyi muda Tanah Air itu.

Baca Juga: Tak Mau Tahu Sosok Lawannya Adalah Anak Mantan Presiden, Sri Mulyani Nekat Sita Uang Senilai Rp 1,2 Triliun Demi Negara

Pihak kepolisian pun langsung bergerak setelah laporan kejanggalan itu masuk.

Pada hari Rabu (8/1/2020) kemarin, kepolisian Polrestabes Bandung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah Lina, Jalan Neptunus Tengah, Kelurahan Sekejati Kecamatan Buahbatu Kota Bandung.

Melansir dari TribunJabar.id, dalam olah TKP selamat kurang lebih 2 jam 30 menit itu, kepolisian membawa hasil rekaman CCTV dan CPU komputer serta ponsel milik mantan istri Sule.

Pihak-pihak yang terkait menjelang jenazah dikebumikan pun tak luput dimintai kesaksian oleh tim kepolisian.

Baca Juga: Ngaku Jadi Miliuner di Amerika Serikat, Teddy Pakai Taktik Licik Ini untuk Pincut Hati Lina di Belakang Sule, Mantan Istri Teddy: Siapa sih Perempuan yang Nggak Kaget?

Termasuk tetangga Teddy dan Almarhum Lina yang merasa dan mendengar serta mengalami langsung.

Tribunjabar/Mega Nugraha

Sugiarti, wanita yang memandikan jenazah Lina Jubaedah

Salah satunya adalah tetangga almarhum yang sempat ikut memandikan jenazah Lina Zubaedah, Sugiarti (68).

Sugiarti menceritakan pengalamannya memandikan Lina pada hari kematian ibu dari penyanyi muda berbakat Tanah Air, Rizky Febian.

Wanita paruh baya itupun mengatakan sempat melihat terdapat warna kebiru-biruan di jenazah Lina Zubaedah saat memandikannya bersama sang anak.

Baca Juga: Main Serong dengan Algojo yang Habisi Nyawa Suaminya,Istri Hakim PN Medan Sempat Ogah Dicerai Gegara Harta Warisan Rp 48 M

"Enggak ada, biru rata di sekitar wajah dan kuku. Saya yang memandikan almarhumah," ujar Sugiarti.

Di kompleks lingkungan tempat tinggal Lina dan Teddy, suami barunya paska bercerai dengan komedian, Sule, Sugiarti dikenal sebagai salah satu sesepuh.

Ia menjadi salah satu warga yang dihubungi apabila ada warga di lingkungan tersebut apabila ada yang meninggal.

Wanita berusia 68 tahun itu dihubungi untuk memandikan jenazah tetangga yang meninggal.

Salah satunya jenazah dari Lina Zubaedah yang belum lama ini meninggal dunia.

Baca Juga: Diyakini sebagai Titik Pertemuan yang Menyebabkan Arus Air Berputar Hebat, Indonesia juga Miliki Segitiga Bermuda yang Bisa 'Telan' Pesawat Hingga Kapal

Sugiarti pun menuturkan temuannya saat sedang memandikan jenazah ibu lima orang anak itu.

"Almarhum suami saya juga dulu gitu, ada biru rata, tapi birunya biru wajar sama kayak almarhumah, bukan biru yang abis gimana gitu," ujar Sugiarti.

Menurutnya apa yang dilaporkan Rizky Febian itu juga tidak salah sebab, anak dari hasil pernikahan Sule dan Lina ini memang ikut saat prosesi memandikan jenazah ibu kandungnya itu.

"Sepenglihatan saya tidak ada yang seperti itu. Saya pegang tanganya ada yang biru. Lalu saat saya membalikan badannya, di punggung ada bekas seperti di bekam (pengobatan tradisional)," ujarnya.

Baca Juga: Jago Akting! Nangis Frustasi Sampai Pingsan di Depan Jasad Suami, Sang Istri Justru Otak Dibalik Pembunuhan Hakim PN Medan!

TribunNewsmaker.com Kolase/ Instagram @ferdinan_sule @sulekersss
TribunNewsmaker.com Kolase/ Instagram @ferdinan_sule @sulekersss

Angkat Bicara, Mantan Asisten Lina Sebut Majikannya Pernah Dibawa Suaminya ke Orang Pintar, Butet: Pernah Diajak Malam-Malam ke Dukun...

Sugiarti menambahkan bahwa pihak keluarga sempat meminta untuk tidak memandikan jenazah Lina.

Alasannya, lantaran dulu memang Lina sempat mengalami mati suri bahkan beberapa kali.

Namun, Sugiarti tetap memandikan Lina.

"Katanya enggak meninggal, karena dulu sempat tiga kali mati suri. Mereka bilangnya begitu, tapi tetap saya mandikan, saya bilang, ini kan dibersihkan," ujar dia, dikutip dari TribunJabar.id.

Melansir dari Kompas.com, sebelumnya Rizky Febian mendatangi Satreskrim Polrestabes Bandung untuk melaporkan kejanggalan kematian Lina Zubaedah, Ibunya.

Baca Juga: Rupanya Iran Gunakan Roket Usang Zaman Jebot Berjuluk Stalin Organ untuk Bombardir Pangkalan Militer AS

"Iya, putranya atas nama Rizky Febian melaporkan itu ke Polrestabes Bandung pada Senin (6/1/2020)," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga.

Mantan suami Lina yang juga ayah dari pelapor sebelumnya juga mengatakan saat pemeriksaan dokter menyebutkan ada kejanggalan perihal kondisi tubuh Lina setelah pingsan.

"Laporannya sudah diterima oleh Polrestabes Bandung dan ditindaklanjuti," ujar Erlangga.

Sule juga menyebut, saat berada di RS Al Islam, Lina sempat divisum luar.

Baca Juga: Bikin Curiga Gegara Larang Keluarga Lihat Jenazah Lina dengan Alasan Aneh, Teddy Ancam Bakal Laporkan Balik Anak Sule Bila Namanya Diseret-seret ke Polisi

Hal itu atas saran dari dokter.

"Laporannya terkait kejanggalan dalam kematiannya. Seperti ada lebam di leher dan tubuhnya. Jadi belum ada pihak yang dilaporkan," ujarnya.

Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian dengan penyelidikan dan pengumpulan data. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, TribunJabar.id

Baca Lainnya