Diyakini sebagai Titik Pertemuan yang Menyebabkan Arus Air Berputar Hebat, Indonesia juga Miliki Segitiga Bermuda yang Bisa 'Telan' Pesawat Hingga Kapal

Ilustrasi adanya gaya magnet yang mampu menyedot kapal dan pesawat yang melintas di Segitiga Bermuda Pinterest
Ilustrasi adanya gaya magnet yang mampu menyedot kapal dan pesawat yang melintas di Segitiga Bermuda

Sosok.ID - Segitiga Bermuda atau Bermuda Triangle merupakan wilayah yang membentuk garis antara teritorial Britania Raya, Bermuda, dan Puerto Riko di perairan Samudra Atlantik dengan luas 1,5 juta mil persegi atau 4 juta km persegi.

Dikenal penuh misteri karena mampu melenyapkan segala transportasi laut dan udara yang melintas di dekatnya, keberadaan Segitiga Bermuda selalu dikaitkan dengan hal-hal mistis di luar nalar.

Beberapa orang meyakini bahwa Segitiga Bermuda adalah markas hewan-hewan aneh, area lorong waktu, serta tempat perkumpulan iblis pengikut Dajjal.

Menurut Wikipedia, Akademisi Independen Amerika Serikat bahkan menyebut Segitiga Bermuda sebagai pangkalan UFO, tempat bertemunya makhluk luar angkasa atau alien yang enggan diusik keberadaanya oleh manusia.

Baca Juga: Empat F-16 Dikerahkan Demi Mendukung Operasi Siaga Tempur TNI di Natuna, Bisa Gotong Rudal Anti Kapal Maut Ini yang Tak Dipunyai Oleh China

Selalu menjadi misteri dari waktu ke waktu, rupanya Indonesia juga disebut-sebut memiliki Segitiga Bermuda versi mini yang tak kalah mengerikannya dari Segitiga Bermuda Atlantik.

Masalembu atau Masalembo, merupakan sebuah wilayah kepulauan yang terletak di Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Misteri perairan Masalembo Youtube
Misteri perairan Masalembo

Wilayah ini dikenal sebagai Segitiga Masalembo, yakni segitiga dengan garis khayal yang menghubungkan antara Pulau Bawean, Kota Majene, dan sejumlah kepulauan yang berada di Laut Jawa, termasuk perairan Masalembo.

Sama halnya dengan Segitiga Bermuda Atlantik yang seringkali membawa petaka.

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR