Keputusan Lina Ceraikan Sule Hingga Berpaling Hati ke Teddy Disebut Mbah Mijan Adalah Bentuk Kasih Sayang Seorang Ibu, Putri Sulung Sule Bereaksi

Selasa, 07 Januari 2020 | 16:45
kolase Youtube Mbah Mijan/Intsgaram ferdinan_sule

Keputusan Lina Ceraikan Sule Hingga Berpaling Hati ke Teddy Disebut Mbah Mijan Adalah Bentuk Kasih Sayang Seorang Ibu, Putri Sulung Sule Bereaksi

Sosok.ID - Tiga hari berlalu, kepergian mantan istri Sule, Lina rupanya masih menyisakan duka yang mendalam bagi sebagian orang.

Terutama keempat anak-anak Lina hasil pernikahannya dengan Sule yang terlihat begitu berduka kehilangan sosok ibu dari hidup mereka secara tiba-tiba.

Rasa duka yang dirasakan oleh keempat anak Sule atas kepergian Lina yang begitu mendadak ini membuat paranormal Mbah Mijan akhirnya ikut berkomentar.

Paranormal Mbah Mijan membongkar hasil penerawangannya yang sempat tak mau diungkap ke publik soal Lina, Sule dan Teddy.

Baca Juga: Anggap Aksi Bejatnya Kepada Ratusan Pria di Inggris Sebagai 'Olahraga',Reynhard Sinaga Rupanya Kerap Kirim Foto Korbannya di Grup WA

Hal tersebut menuai reaksi dari putri kandung Sule dan Lina, Putri Delina.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube Mbah Mijan, paranormal ini terlebih dahulu mengucapkan ucapan duka atas meninggalnya Lina mantan istri Sule.

"Turut berduka, turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya untuk almarhumah ibu Lina, ibunda dari Rixzky Febian, mantan istri dari kang Sule," ucap Mbah Mijan, dilansir Selasa (7/1/2020).

Setelah itu, barulah Mbak Mijan membongkar soal rahasia penerawangannya yang sempat disembunyikan dari publik.

Baca Juga: Bak Kendaraan Hantu, Pemilik Tak Diketahui Sebuah Mobil BMW 4 Tahun Parkir di Bandara Bali Hingga Capai Rp 70 Juta, Petugas: Sampai Sekarang Belum Ada!

Mbah Mijan tak ragu menyebut bahwa Lina ini adalah pahlawan keluarga karena bisa mengantarkan anak-anaknya sukses.

"Ada satu rahasia yang Mbah simpan selama ini. Di akhir perjalanan hidup dari seorang pahlawan keluarga.

Seorang ibu yang telah berjuang membesarkan anak-anaknya hingga sukses sampai sekarang. Dia bernama ibu Lina Jubaedah," ungkap Mbah Mijan

Meski mengaku berat untuk membongkarnya, namun Mbah Mijan menegaskan bahwa dibalik rahasia yang akan diungkapnya ini tersimpan sebuah pembelajaran.

Baca Juga: 620 Kapal Nelayan Berangkat ke Natuna Siap Jadi Mata-mata Bantu TNI Jaga Wilayah NKRI, Ini Videonya!

"Ini rahasia yang sifatnya hasil dari apa Mbah amati selama ini. Bahwa sebenarnya berat sekali Mbah mengatakan ini, karena dalam suasana duka.

Tapi mudah-mudahan teman-teman memahami, bahwa inilah sebuah pelajaran," ujar Mbah Mijan.

Setelah itu, Mbah Mijan menyebutkan soal perceraian Lina dan Sule yang menggegerkan publik.

Padahal rumah tangga Sule dan Lina selama 20 tahun ini dibilang adem ayem merintis dari nol hingga sukses namun kini justru berantakan.

Baca Juga: Tak Tunjukkan Reaksi Saat Dijatuhi Hukuman Seumur Hidup Usai Terbukti Perkosa Ratusan Pria, Reynhard Sinaga Sempat Dapat Bantuan Konsuler dari Kemenlu

"Rahasia yang Mbah simpan ini adalah kenapa pernikahan yang dibina selama 20 tahun tiba-tiba saja berantakan.

Bahkan Almarhumah menemani kang Sule dari benar-benar nol sampai sukses sampai sekarang," ujar Mbah Mijan.

Perceraian tersebut pun berimbas juga pada keempat anak Sule dan Lina, diantaranya Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan dan Ferdi.

Akan tetapi, Mbah Mijan menyebutkan bahwa keputusan Lina untuk menggugat cerai Sule ini sebagai bentuk kasih sayang seorang ibu.

Baca Juga: Armada Kapal Selam Nuklir PLA Navy China, Punya Kilo Class yang Dulu Pernah Didambakan Indonesia

Kemudian, Mbah Mijan menyebutkan keputusan Lina untuk menjauh dari anak-anak pasca cerai dari Sule ini adalah agar merasa terbiasa.

Pasalnya, kini setelah Lina meninggal dunia, keempat anaknya akan merasa terbiasa hidup tanpa sang ibu.

"Tapi inilah bentuk kasih sayang seorang ibu. Karena ketulusan luar biasa terhadap suami dan anak-anak. Inilah sebuah firasat ditinggallah suami dan anak-anak, agar merasa perpisahannya dengan sang ibu terbiasa,"

"Kemuliaan seorang ibu merawat anak-anaknya tulus lahir batin itu ya almarhumah.

Baca Juga: Berikan Donasi Kebakaran Hutan Australia, Model Ini Rela Tawarkan Foto Bugilnya Seharga Rp 130 Ribuan, Beberapa Jam Langsung Dapat Rp 883 Juta, Ini Gambarnya!

Dibiasakanlah anak-anak tanpa ibu, dibiasakanlah anak-anak jauh dari ibunya, dibiarkanlah mereka mandiri tanpa kasih sayang ibu sebelum akhirnya beliau menutup mata.

Agar jarak ini dibiasakan oleh anak-anaknya sebelum almarhumah pergi," papar Mbah Mijan

Setelah itu, Mbah Mijan pun menyinggung soal keputusan Lina untuk menikah lagi dnegan Teddy tak lama seusai bercerai dari Sule.

Ditegaskan Mbah Mijan, keputusan Lina untuk menikah dnegan Teddy pun merupakan bentuk ketulusan lainnya.

Baca Juga: Gegara Ingin Buang Air Besar, Seorang Penumpang Garuda Indonesia Sampai Ditahan Oleh Pilot, Begini Kronologinya Hingga Dirut Minta Maaf!

"Bahkan beliau (red: Lina) memilih untuk menikah lagi (dnegan Teddy). Beliau memilih hamil dan punya anak lagi.

Itu sebuah garis bagaimana ketulusan ibu sepanjang masa dibuktikan hari ini," tegas Mbah Mijan.

Maka dari itu, Mbah Mijan pun meminta agar publik jangan memandang negatif Lina semasa hidupnya.

Pasalnya, kesalahan tersebut tak semuanya berada di pihak Lina.

Baca Juga: Reynhard Sinaga, Orang Indonesia yang Dijatuhi Hukuman Seumur Hidup Gegara Lakukan Kejahatan Terbesar Sepanjang Sejarah di Inggris, Ini Penjelasannya!

"Mungkin orang di luar sana memandang Lina adalah orang yang negatif, berkhianat, karena merasa dan melihat fakta bahwa ibu Lina menikah lagi pasca belum lama bercerai dan memiliki anak.

"Tapi bukan berarti 100 persen kesalahan dari almarhumah," tegas Mbah Mijan.

Hal tersebut karena mulai dari jodoh, rezki dan maut sudah ditakdirkan oleh Allah.

Setelah itu, Mbah Mijan memberikan pesan-pesannya berkaca dari kasus Sule, Lina dan Teddy.

Baca Juga: Capek-capek Nekat Nyolong Mobil Orang, Pria Surabaya Ini Malah Lupa Ajak Istri Ikut Kabur, sang Istri Sampai Syok Gegara Ditinggal di TKP

"Maka pesan Mbah Mijan adalah jika kalian yang sedang memiliki masalah rumah tangga, sementara kalian sudah menikah begitu lama.

"Cobalah musyawarah islah lagi, cobalah berbenah lagi. Mudah-mudahaan apapun yang terjadi, apapun yang kita dengar dan lihat, gunakan untuk pengalaman kita. Gunakan untuk bahan renungan dan bahan intropeksi diri," pungkas Mbah Mijan.

Kemudian Mbah Mijan pun berdoa agar keluarga bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari kisah Lina yang kini sudah meninggal dunia.

Baca Juga: Lelaki Sejati! Inilah Sosok Pria Indonesia dengan Istri Terbanyak, Menikah Sejak Usia 15 Tahun Hingga Punya 94 Istri, Mengaku Sehari Bisa Nikahi 3 Wanita Sekaligus

"Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan hikmah dan diberikan ketabahan," pungkas Mbah Mijan.

Melihat video Mbah Mijan, Putri Delina pun memberikan reaksinya.

Reaksi tersebut diungkapkan Putri Delina di akun Instagram Story-nya.

Tangkap layar Instagram/@putridelina
Tangkap layar Instagram/@putridelina

Postingan putri sulung Sule terkait video yang diunggah oleh Mbah Mijan.

Putri Sule dan Lina ini mengunggah beberapa cuplikan video Mbah Mijan.

Meski begitu, Putri Delina tak menuliskan caption apapun dalam unggahan Instagram Storynya. (Uyun)

Artikel ini sudah tayang di Tribunnews Bogor dengan judul: Mbah Mijan Bicara Penyebab Lina Gugat Cerai hingga Berpaling ke Teddy, Anak Sule Bereaksi

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Tribunnews Bogor

Baca Lainnya