Follow Us

Pengen Dijebloskan ke Penjara Federal, Kakek 65 Tahun Rampok Bank Rp 15 Ribu

Rifka Amalia - Rabu, 15 Maret 2023 | 14:13
 (ilustrasi perampokan) - Seorang pria tua berusia 65 tahun, nekat merampok bank sebesar Rp 15 ribu karena ingin dijebloskan ke penjara federal.
Freepik

(ilustrasi perampokan) - Seorang pria tua berusia 65 tahun, nekat merampok bank sebesar Rp 15 ribu karena ingin dijebloskan ke penjara federal.

Sosok.ID - Seorang pria tua berusia 65 tahun, nekat merampok bank sebesar Rp 15 ribu karena ingin dijebloskan ke penjara federal.

Mengutip dari situs iheart.com, pria tersebut datang dari Utah, sebuah negara di bagian barat Amerika Serikat yang beribu kota di Salt Lake City.

Pria tua itu bernama Donald Matthew Santacroce. Pada Senin (6/3/2023), ia mendatangi Bank Wells Fargo dan menyerahkan sebuah catatan ke teller bank.

Catatan itu berbunyi, "Maafkan saya karena melakukan ini, tetapi ini adalah perampokan. Tolong beri saya $1.00. Terima kasih."

Teller kemudian menyerahkan uang satu dolar atau setara dengan Rp 15.389,00 dan meminta pria tua itu pergi.

Tetapi, Donald Matthew Santacroce menolak permintaan teller.

Ia justru meminta teller menghubungi polisi, kemudian duduk dan menunggu petugas datang.

Mengutip Oddity Central, manajer bank sempat mengantar karyawan bank ke ruang belakang untuk keselamatan mereka, lalu terdengar pria tua itu mengeluh karena polisi tak kunjung datang.

"Donald membuat pernyataan kepada para korban bahwa mereka beruntung (dia) tidak memiliki senjata karena butuh waktu lama bagi polisi untuk sampai ke sana," kata pernyataan tertulis penangkapan.

Tak lama kemudian, petugas kepolisian datang.

Santacroce lantas mengaku mencuri dolar dan memohon untuk ditangkap dan dimasukkan penjara federal.

Ia mengancam petugas dengan mengatakan bahwa jika dibebaskan, maka suatu saat ia akan merampok bank lain dengan jumlah lebih banyak.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest