Follow Us

Informasi KPK, Rafael Alun Terdeteksi Punya Geng: Ada yang Lain

Rifka Amalia - Kamis, 02 Maret 2023 | 08:05
Rafael Alun Trisambodo penuhi panggilan KPK, Rabu (1/3/2023). Rafel disebut punya geng di Ditjen Pajak terkait soal kecurigaan harta tak wajar.
(KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

Rafael Alun Trisambodo penuhi panggilan KPK, Rabu (1/3/2023). Rafel disebut punya geng di Ditjen Pajak terkait soal kecurigaan harta tak wajar.

Sosok.ID - KPK menyampaikan, Rafael Alun Trisambodo memiliki geng, dan bahwa setelah ini akan muncul nama-nama lain.

Buntut kasus penganiayaan Mario Dandy Satrio diketahui telah menyeret kehancuran karir Rafael Alun Trisambodo, sang ayah.

Rafael diberhentikan dari jabatannya sebagai pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Ia diperiksa buntut gaya hidup Mario yang mewah, dan adanya dugaan kekayaan tak wajar yang diperoleh Rafael.

Tercatat dalam LHKPN, kekayaan Rafael Alun Trisambodo mencapai Rp 56,001 miliar pada tahun 2021.

Kekayaan ini bahkan hanya sedikit di bawah kekayaan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

KPK Sebut Ada Geng

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerangkan, pihaknya memperoleh informasi mengenai adanya geng di Ditjen Pajak, menyusul klarifikasi kekayaan Rafael Alun Trisambodo.

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan memastikan akan ada orang lain yang terseret dalam pemeriksaan ini.

"Sesudah yang bersangkutan pasti ada lagi orang-orang lain," terang Pahala, Rabu (1/3/2023), dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

Pihaknya akan menyelidiki bagaimana pola yang digunakan oleh geng pegawai Ditjen Pajak itu.

"Kita kan denger juga ada gengnya tapi kita kan perlu tahu polanya," kata dia.

Pahala menyebut, akan sulit memahami pola yang digunakan geng tersebut. Sebab para pelaku bekerja di sektor keuangan dan sangat paham cara mengalirkan dana.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest