Follow Us

Bharada E Lebih Baik Tak Kembali Jadi Polisi, Ini 4 Alasannya!

Rifka Amalia - Senin, 20 Februari 2023 | 15:05
4 alasan Richard Eliezer alias Bharada E lebih baik tak kembali jadi polisi.
(KOMPAS.com / IRFAN KAMIL)

4 alasan Richard Eliezer alias Bharada E lebih baik tak kembali jadi polisi.

Sosok.ID - Peluang kembalinya Bharada E alias Richard Eliezer kembali menjadi polisi pasca-bebas, menjadi sorotan pengamat.

Para pengamat menilai, kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J ini adalah teguran keras bagi Richard Eliezer.

Apalagi jika kembali ke Polri, tidak jaminan Bharada E akan aman. Inilah 4 alasan kenapa Bharada E lebih baik tidak kembali ke Polri.

1. Sakiti Perasaan Adik dan Rekan Brigadir J

Mengutip Kompas.com, pengamat intelijen Soleman B Ponto menyebut, kembalinya Richard Eliezer ke Polri juga bisa menyakiti hati adik Yosua yang juga berada di sana.

Yosua diketahui memiliki adik yang juga merupakan anggota polisi.

"Kalau saya melihat ini teguran Tuhan buat Eliezer. Itu (kepolisian) sudah bukan tempat untuk dia lagi. Ingat, adiknya Yosua masih ada."

"Teman-temannya Yosua juga masih ada. Siapa yang bisa jamin di antara mereka tidak ada yang sakit hati?" terang Soleman, dikutip Sosok.ID dari Kompas.com, Senin (20/2/2023).

2. Potensi Bahaya

Belum lagi potensi ketidakpuasan yang dirasakan pihak-pihak seperti keluarga atau mantan rekan Eliezer dan rekan Ferdy Sambo di kepolisian terkait vonis 1,5 tahun.

"Bisa-bisa dikerjai dia (Richard) nanti. Itu kan bahaya juga buat dia," ucap Soleman.

Mempertimbangkan usia Richard yang masih muda, Soleman menyarankan agar Richard belajar hukum.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest