Follow Us

Dukung Bharada E Bebas, Inilah RichlieFamsID Fans Club Bharada E dan Sosok Pendirinya, Idolakan Pembunuh?

May N - Kamis, 20 Oktober 2022 | 09:12
Fans Club Bharada E RichliefamsID yang hadir dalam persidangan Bharada E Selasa (18/10/2022), mendukung kebebasan Bharada E
Kompas.com

Fans Club Bharada E RichliefamsID yang hadir dalam persidangan Bharada E Selasa (18/10/2022), mendukung kebebasan Bharada E

Sosok.ID - Sidang kasus pembunuhan Brigadir Yosua terus berjalan.

Dimulai pada Senin 17/10/2022 lalu dengan sidang Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal, serta Kuat Ma'ruf, kemudian Selasa dilanjutkan sidang untuk terdakwa Bharada E atau Richard Eliezer sebagai Justice Collaborator (JC).

Sidang tersebut dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan memberi ruang bagi Bharada E mendengarkan pembacaan surat dakwaan dari tim jaksa penuntut umum (JPU) atas dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua.

Banyak hal menarik dalam sidang tersebut, termasuk ketika Bharada E meminta maaf kepada keluarga Brigadir J.

Selain itu, ternyata Bharada E memiliki klub fans atau fans club bernama RichliefamsID.

Setelah diusut, sosok Bharada E ternyata sudah memiliki penggemar dan pendukung yang ikut datang ke persidangan dan berikan dukungan mereka kepada idolanya.

Salah satu penggemar dan tampaknya jadi sosok di balik klub fans tersebut, Dea, datang dari Surabaya bersama tiga orang temannya.

"Jujur berharap dia bisa bebas karena masa depannya masih jauh dan masih muda, masih harus berkarya, berkarir, dan lanjutin impian di Brimob. Tapi kalau kuasa hukum berkehendak lain kalo bisa diringankan aja sesuai fakta dan kejujuran," kata Dea kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022).

"Untuk Bharada Richard Eliezer jangan pernah takut. Tuhan selalu ada dan membela orang benar. Terus berkata jujur dan jangan goyah karena sesungguhnya masa depan masih ada," demikian tulisan spanduk yang mereka bawa dilansir dari Kompas.com.

Satu dari empat perempuan itu menyebutkan bahwa mereka datang untuk memberikan dukungan karena Bharada E berasal dari daerah yang sama.

"Dukung karena Richard satu kampung sama, jadi sama-sama dari Manado, kita respect kalau misalnya dia mau jujur buat keadilan," kata salah satu dari mereka.

Mereka juga mengaku sebagai fans Bharada E dengan nama Richliefams.id.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest