Follow Us

Sosok Kuasa Hukum Brigjen Hendra Kurniawan Sebut Ferdy Sambo Bohongi Kliennya

May N - Rabu, 19 Oktober 2022 | 06:33
Brigjen Hendra Kurniawan mengenakan rompi tahanan nomor 42. (kiri) Dia berdiri di sisi kanan Kombes Agus Nurpatria yang mengenakan rompi tahanan bernomor 56.
Tribun Jakarta

Brigjen Hendra Kurniawan mengenakan rompi tahanan nomor 42. (kiri) Dia berdiri di sisi kanan Kombes Agus Nurpatria yang mengenakan rompi tahanan bernomor 56.

Sosok.ID - Brigjen Hendra Kurniawan, salah satu terdakwa kasus obstruction of justice dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, merasa telah dibohongi oleh atasannya, Eks Kadiv Propam Ferdy Sambo.

Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum Brigjen Hendra Kurniawan, Henry Yosodiningrat.

“Seperti kasus Brigjen Hendra misalnya, mereka itu, Hendra sendiri merasa dibohongi oleh Sambo. Apa yang diceritakan Sambo ke dia, dia enggak tahu bahwa itu cerita yang direkayasa oleh Sambo,” ucap Henry dilansir dari Kompas.com.

Henry mengatakan, Hendra mendapatkan informasi yang salah dari Ferdy Sambo.

Namun, saat itu Hendra mempercayainya.

“Dia pikir apa yang diceritakan Sambo itu adalah peristiwa yang sebenernya. Setelahnya dia baru tahu,” ucap Henry.

Henry adalah kuasa hukum dari tiga terdakwa dalam kasus obstruction of justice penyidikan kasus kematian Brigadir Yosua.

Henry juga membela terdakwa Kombes Agus Nurpatria dan AKP Irfan Widyanto.

Diungkapkannya bahwa dirinya diminta oleh para terdakwa guna menjadi pengacara dalam kasus tersebut.

Henry pun berjanji akan profesional dalam hadapi kasus ini.

“Saya menjalankan tugas profesi saya, melaksanakan profesi saya, saya di dalam membela seseorang bukan membela kekalahan atau memutihkan sesuatu yang hitam. Yang saya bela itu adalah kepentingan hukum mereka, luruskan duduk persoalan yang sebenarnya,” tegas Henry.

Diberitakan sebelumnya, dalam cuplikan dakwaan Hendra Kurniawan di situs PN Jaksel, dituliskan bahwa Hendra mendapat cerita terkait skenario yang dibuat Sambo kejadian baku tembak dan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J ke Putri Candrawathi.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest