Follow Us

Pilih Ikut Mengantri 13 Jam Lamanya demi Melihat Jasad Ratu Elizabeth II, Sosok Pemain Bola Inggris Legendaris Ini Tolak Kesempatan Terobos Antrian Pelayat

May N - Sabtu, 17 September 2022 | 09:24
Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II
Hindustan Times

Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II

Sosok.ID - Tersembunyi di antara kerumunan, sosok David Beckham menunggu lebih dari 13 jam untuk memberi penghormatan kepada Ratu kemarin meskipun ditawari kesempatan untuk melompati antrian oleh seorang anggota parlemen.

Mengenakan setelan yang menyembunyikan tatonya yang terkenal, topi dan masker Covid, mantan kapten Inggris, 47 tahun, bergabung dengan pelayat di 'garis Elizabeth' pada pukul 2 pagi, tanpa diketahui oleh massa selama berjam-jam saat ia berjalan dari Southwark Park ke Westminster Hall.

Bersama dengan orang-orang di sekitarnya, yang membantu menjaga rahasianya pada awalnya, Beckham mengatakan bahwa dia bertahan dengan diet yang sangat tidak seperti pesepakbola 'Pringles, serbat lemon, sandwich, kopi, dan donat'.

"Kami semua ingin berada di sini bersama. Kita semua ingin mengalami sesuatu di mana kita merayakan kehidupan Ratu kita yang luar biasa dan saya pikir hal seperti ini hari ini dimaksudkan untuk dibagikan bersama," katanya kepada BBC News.

Mantan gelandang Manchester United dan Real Madrid itu melihat penyamarannya akhirnya terbongkar tak lama setelah tengah hari, dengan anggota masyarakat turun ke media sosial untuk berbagi berita bahwa dia ada di sana.

The Daily Mail dapat mengungkapkan Beckham telah diundang untuk melihat peti mati Yang Mulia oleh seorang anggota parlemen, yang diizinkan untuk membawa hingga empat tamu, untuk melompati antrian.

Tapi dia menolak tawaran itu, mengatakan bahwa kakeknya Joseph West – seorang royalis setia dan pria yang disebut pesepakbola sebagai 'pahlawan kehidupan nyata' - akan kecewa.

Seorang sumber mengatakan: "David bisa saja menghindari semua antrian tetapi dia ingin menjadi seperti orang lain. Dia mengatakan kakeknya tidak akan [melompat antrian] jadi dia juga tidak. Dia telah bertanya-tanya sepanjang minggu kapan waktu terbaik untuk pergi dan akhirnya dia pergi pagi ini.

"David dibesarkan dalam keluarga East End yang benar-benar royalis – jenis yang akan menarik perhatian saat lagu kebangsaan diputar. Dia ingin pergi menemui Ratu seperti anggota masyarakat lainnya."

Beckham juga memilih untuk mengenakan setelan jas karena dia mengatakan itulah yang akan dilakukan kakeknya, yang meninggal pada tahun 2009 dalam usia 83 tahun.

Setelah mengantri selama 13 jam, Beckham tampak emosional saat ia bergerak melewati peti mati untuk memberikan penghormatan yang muncul pada satu titik untuk menghapus air mata dari sudut matanya.

Sebagai kapten Inggris, ia bertemu Ratu beberapa kali dan menerima OBE darinya pada tahun 2003.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest