Follow Us

Diberikan Setelah Penembakan, Ini Dia Uang yang Sempat Dijanjikan Ferdy Sambo Kepada Bripka RR Karena Sudah Jaga Sosok Perempuan Ini, Kenapa Ditarik Lagi?

May N - Sabtu, 10 September 2022 | 14:35
Setelah bertemu dengan Putri Candrawathi di Magelang, gelagat berbeda Brigadir J dirasakan oleh Bripka RR.
Kolase gambar via Tribunnews

Setelah bertemu dengan Putri Candrawathi di Magelang, gelagat berbeda Brigadir J dirasakan oleh Bripka RR.

Sosok.ID - Pengacara Bripka Ricky Rizal, Erman Umar, mengatakan Ferdy Sambo disebut sempat menyodorkan sejumlah uang kepada Bripka Ricky Rizal setelah pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Hal tersebut disoroti oleh pengacara tersebut.

Uang itu disodorkan Ferdy Sambo kepada kliennya beberapa hari setelah pembunuhan Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan, 8 Juli 2022.

"Bukan sebelum kejadian. Kalau sebelum kejadian pasti ada mens rea dong karena terima duit," kata Erman di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (8/9/2022) dilansir dari tribunnews.com.

Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Bripka RR menyebutkan bahwa menurut Erman, Ferdy Sambo berikan uang karena menganggap Ricky sudah menjaga istrinya, Putri Candrawathi.

"Pak Sambo menyampaikan bahwa ini ada uang. Tetapi kalimatnya dalam BAP yang saya baca itu 'Karena kalian sudah menjaga ibu'," kata Erman.

Rupanya, Ferdy Sambo tidak pernah benar-benar memberikan uang itu kepada Bripka RR dan Bharada E.

"Tapi sudah diambil lagi sama Pak Sambo karena seolah-olah untuk perkembangan kasusnya lihat nanti. Untuk SP3 atau apalah," ujarnya.

Perihal uang dari Ferdy Sambo juga diungkap oleh eks kuasa hukum Bharada E, Muhammad Boerhanuddin.

Sebelumnya dikatakan pasangan suami istri tersebut menjanjikan uang sebesar Rp 1 miliar kepada Bharada Richard Eliezer atau Bharada E.

Uang itu dijanjikan kepada Bharada E agar tidak membocorkan motif dan membongkar kasus pembunuhan Brigadir J.

Editor : May N

Baca Lainnya

Latest