Follow Us

Akhirnya Bripka RR Berani Bantah Skenario Ferdy Sambo, Tak Luput Ada Peran Cinta Sosok Wanita Misterius Ini untuk Membuat Bripka RR Memutuskan Berani

May N - Jumat, 09 September 2022 | 13:58
Foto Bripka RR
KOMPAS TV

Foto Bripka RR

Sosok.ID - Bripka Ricky Rizal (Bripka RR) disebut mengubah keterangannya dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua.

Bripka RR disebut mengubah keterangannya setelah dikunjungi istri dan keluarganya.

"Bukan (ancaman), dia takut. Makanya dalam rangka setelah saya masuk, setelah keluarganya dulu, mulai keluarganya masuk udah mulai berani dia karena keluarganya,” kata kuasa hukum Ricky Rizal, Erman Umar, di Lobi Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Diungkapkan oleh Erman, kliennya memang sempat mengikuti skenario baku tembak yang disusun Ferdy Sambo.

Namun setelah dikunjungi keluarga, Bripka RR mengubah keterangan.

Erman Umar sebelumnya mengatakan Bripka RR juga awalnya takut dengan Ferdy Sambo sehingga awalnya ikut dengan skenario baku tembak.

Meski begitu setelah dikuatkan istri dan kedua orang tuanya, Bripka RR mulai mengatakan yang sebenarnya.

“Nah itu, jadi yang pertama itu (skenario baku tembak). Dia berbalik arah itu setelah, mungkin dia didatangi keluarga, adik kandung sama isteri agar mereka minta bicara benar. Pada saat itu, dia sudah mulai bicara benar,” ujar Erman.

Erman Umar menegaskan, saat ini kliennya sudah mengungkapkan kejadian yang sesungguhnya dan tidak mengikuti skenario Ferdy Sambo.

Erman sendiri mengklaim dia mendorong Bripka RR untuk terus jujur.

Termasuk yaitu ketika menjalani pemeriksaan dengan lie detector atau alat pendeteksi kebohongan.

“Saya sampaikan, 'ini kamu kalau kamu bohong pasti ketahuan karena ini ada alat untuk mendeteksi. Tapi kalau masih ada, kamu jujur'. Dia bilang, 'tidak, saya akan bicara benar',” ujar Erman mengulang pembicaraan dengan Bripka RR.

Editor : May N

Baca Lainnya

Latest