Follow Us

Seluruh Saksi Selamatkan Brigadir J dari Fitnah Pelecehan Seksual, Kamaruddin Minta Putri Candrawathi Dipidana!

Rifka Amalia - Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:23
Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, terbukti tidak melakukan tindak pidana pelecehan seksual seperti yang ditudingkan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.
IST

Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, terbukti tidak melakukan tindak pidana pelecehan seksual seperti yang ditudingkan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Sosok.ID - Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, terbukti tidak melakukan tindak pidana pelecehan seksual seperti yang ditudingkan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Diketahui, di awal kemunculan kasus, narasi yang dibangun Ferdy Sambo dan antek-anteknya adalah bahwa terjadi baku tembak antara Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dan Brigadir J, yang kemudian menewaskan Brigadir J.

Baku tembak terjadi setelah Putri Candrawathi berteriak karena dilecehkan Brigadir J, katanya.

Namun, pendalaman terbaru menunjukkan bahwa Brigadir J tidak melakukan pelecehan seksual.

Karenanya Bareskrim Polri menghentikan laporan polisi dugaan pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi dan dugaan percobaan pembunuhan terhadap Bharada E.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (12/8/2022).

"Berdasarkan hasil gelar perkara tadi kedua perkara ini kita hentikan penyidikannya karena tidak ditemukan peristiwa pidana," ujarnya.

Adapun Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto dalam keterangannya mengatakan bahwa seluruh saksi menyebut Brigadir J tidak berada dalam kamar Putri Candrawathi.

Padahal klaim awal menyebutkan Brigadir J berada di kamar Putri Candrawathi dan melakukan pelecehan sebelum baku tembak terjadi.

Namun rupanya, di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, di hari kejadian pada 8 Juli 2022, Brigadir J hanya berada di pekarangan rumah.

Brigadir J juga tidak menodongkan pistol seperti yang ditudingkan.

"Semua saksi kejadian menyatakan Brigadir Josua almarhum Josua tak berada di dalam rumah," tegas Agus dalam konfirmasinya pada Sabtu (13/8/2022), dikutip Sosok.ID dari Tribunnews.com.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest