Follow Us

Semua Saksi Lihat Brigadir J Tak Masuk ke Rumah, Tapi Berada di Lokasi Ini Sebelum Dieksekusi, Tuduhan Pelecehan Tidak Terbukti

Rina Wahyuhidayati - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:52
Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir J.(TRIBUN/ISTIMEWA)
Tribun/Istimewa

Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir J.(TRIBUN/ISTIMEWA)

Sosok.ID - Tuduhan pelecehan yang dilakukan Brigadir J kepada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dipastikan tak terbukti.

Berdasarkan kesaksian sejunlah saksi, Brigadir J tidak masuk ke dalam rumah sebelum dieksekusi.

Demikian disampaikan oleh Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

Agus Andrianto mengatakan, semua saksi melihat Brigadir J tak masuk ke dalam rumah saat mengantar Putri Candrawathi ke rumah dinas Irjen Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Dengan kata lain, tudingan Brigadir J masuk ke dalam kamar Putri Candrawathi lalu melakukan pelecehan seksual dan menodongkan pistol tidak terbukti.

Sebab, dia tak masuk ke dalam rumah dinas Irjen Ferdy Sambo melainkan berada di pekarangan.

"Semua saksi kejadian menyatakan Brigadir Josua almarhum Josua berada di dalam rumah, tapi di taman pekarangan depan rumah," kata Agus saat dikonfirmasi, Sabtu (13/8/2022) dilasri dari Tribunnews.com.

Agus menjelaskan bahwa Brigadir J baru masuk ke dalam rumah setelah Irjen Ferdy Sambo tiba di rumah dinas.

Setelah, Irjen Sambo yang memberikan perintah Brigadir J masuk ke dalam rumah, barulah Brigadir J masuk dan kemudian dieksekusi.

"Almarhum J masuk saat dipanggil ke dalam oleh FS," pungkasnya.

Bareskrim Polri sebelumnya telah menghentikan laporan polisi dugaan pelecehan seksual terhadap istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi oleh Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Irjen Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Adapun laporan polisi itu terdaftar dengan nomor LPB1630/VII/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya tanggal 9 Juli 2022 lalu. Laporan itu didaftarkan oleh Putri Candrawathi.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest