Follow Us

Motif Ferdy Sambo Gugur, Kasus Pelecehan Istrinya dan Percobaan Pembunuhan Bharada E Dihentikan, Bareskrim Temukan Tidak Ada Pelecehan, 'Ferdy Sambo Bohong Semua'

May N - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:26
Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat dan Ferdy Sambo
Kolase Tribunjambi.com/Aryo Tondang dan Tribunnews/Irwan Rismawan

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat dan Ferdy Sambo

Sosok.ID - Kasus pelecehan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dihentikan oleh polisi.

Hal ini karena tidak ditemukan tindak pidana, seperti disampaikan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian.

Brigjen Andi Rian menyampaikan perkembangan laporan pelecehan seksual yang disampaikan oleh istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Polisi juga hentikan kasus dugaan percobaan pembunuhan terhadap Bharada Richard Eliezer dengan terlapornya Brigadir Yoshua atau Brigadir J.

Sementara itu, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyatakan fakta bahwa tidak ada peristiwa pelecehan yang dialami oleh Putri Candrawathi di rumah dinasnya di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, 8 Juli 2022 lalu.

Putri Candrawathi sebelumnya melaporkan ajudan suaminya, Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat, ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan pelecehan seksual.

Tuduhan ini pun tidak terbukti karena hasil gelar perkara yang dilakukan oleh Bareskrim Polri pada Jumat (12/8/2022) tidak temukan adanya pelecehan.

Agus menjelaskan, penghentian laporan itu karena dari hasil pemaparan yang disampaikan Dirtipidum, seluruh saksi yang ada di lokasi kejadian menyatakan bahwa Brigadir J tidak ada di dalam rumah.

“Saat pimpin gelar tadi, berdasarkan paparan Dirtipidum, semua saksi kejadian menyatakan Brigadir Josua almarhum tidak berada di dalam rumah,” kata Agus di Jakarta, Jumat (12/8/2022) dilansir dari Kompas TV.

Jenderal bintang tiga itu menyebutkan, Brigadir J masuk ke dalam tempat kejadian perkara (TKP) atau rumah dinas mantan Kadiv Propam di Kompleks Polri Duren Tiga Nomor 46 tersebut, setelah dipanggil oleh atasannya Ferdy Sambo.

“Almarhum J masuk saat dipanggil ke dalam oleh FS (Ferdy Sambo),” ucap Komjen Agus.

Sementara Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan selain menghentikan laporan dugaan pelecehan istri Ferdy Sambo, pihaknya juga menghentikan laporan dugaan pembunuhan yang dilaporkan Bharada E.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest