Follow Us

Negara Komunis Terbesar di Dunia, Uni Soviet Disebut Bakal Bangkit Lagi, AS Sampai Ancam Lakukan Hal Ini Pada Rusia Gegara Niat Brangus Ukraina!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 14 Desember 2021 | 14:37
Ilustrasi. Negara Komunis Terbesar di Dunia, Uni Soviet Disebut Bakal Bangkit Lagi, AS Sampai Ancam Lakukan Hal Ini Pada Rusia Gegara Niat Brangus Ukraina!
nsarchive.gwu.edu

Ilustrasi. Negara Komunis Terbesar di Dunia, Uni Soviet Disebut Bakal Bangkit Lagi, AS Sampai Ancam Lakukan Hal Ini Pada Rusia Gegara Niat Brangus Ukraina!

Sosok.ID - Dunia internasional kini tengah soroti meningkatnya aktivitas militer di kawasan bekas negara Komunis terbesar, Uni Soviet.

Bahkan baru-baru ini, niat untuk membangun kembali kejayaan Uni Soviet tengah digencarkan oleh Rusia.

Salah satu buktinya dikaitkan dengan rencana invasi Rusia ke negara tetangga, Ukraina baru-baru ini.

Kabar tersebut langsung direspon oleh Amerika Serikat (AS) soal invasi yang bakal digencarkan Rusia.

Baca Juga: Berita Militer : China Tebar Ancaman dengan Luncurkan Kapak Induk Kedua, Namun Belum Bisa Saingi Hegemoni US Navy

Bahkan AS secara terang-terangan mengaku memiliki tanggung jawab untuk membela Ukraina jika negara itu diserang oleh Rusia.

Tak hanya AS saja, bahkan NATO juga disebut bakal turun tangan jika terjadi peperangan, di kawasan bekas Uni Soviet tersebut.

Mengutip dari Intisari-Online yang melansir dari AS The Hill, konflik Rusia-Ukraina sudah dimulai sejak Rusia mencaplok semenanjung Krimea pada 2014.

Dan saat sekarang ini disebut hanyalah kelanjutan dari operasi militer Rusia pada sejumlah wilayah sengketa dengan Ukraina.

Baca Juga: Berita Militer : Kekuatan Masif USAF, Angkatan Udara Paling Superior di Bumi

Konflik tersebut bermula dari Rusia yang tidak menerima Ukraina yang semakin condong ke Barat.

Rusia kini bahkan mengambil langkah untuk memusatkan pasukan di perbatasan Ukraina.

Source : afp, intisari-online, AS The Hill

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest