Follow Us

Intelijen Kecolongan? Indonesia Harus Waspada, Jepang Bocorkan Ancaman Teror ke 6 Negara di Asia Tenggara Dalam Waktu Dekat Ini

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 14 September 2021 | 12:44
ilustrasi. Intelijen Kecolongan? Indonesia Harus Waspada, Jepang Bocorkan Ancaman Teror ke 6 Negara di Asia Tenggara Dalam Waktu Dekat Ini
Pixabay

ilustrasi. Intelijen Kecolongan? Indonesia Harus Waspada, Jepang Bocorkan Ancaman Teror ke 6 Negara di Asia Tenggara Dalam Waktu Dekat Ini

Sosok.ID - Sebuah pernyataan mengejutkan datang dari pemerintah Jepang baru-baru ini yang membuat geger sejumlah negara termasuk Indonesia.

Bagaimana tidak, Jepang mengungkapkan bahwa negaranya mendeteksi ancaman teror setidaknya ke enam negara di Asia Tenggara.

Meski demikian, Pemerintah Jepang hanya menghimbau kepada warga negaranya yang berada di enam negara ASEAN tersebut.

Namun tetap saja hal itu membuat gaduh warga setempat, ditambah lagi tak ada koordinasinya Jepang dengan negara yang bersangkutan sebelum adanya pernyataan tersebut.

Baca Juga: Heboh Teror Wafer Campur Silet Menyasar Anak-anak Kecil, Pelaku Ngaku Demi Ritual Aneh

Pemerintah Jepang menerbitkan peringatan kepada warganya untuk waspada akan ancaman serangan teror di Indonesia dan lima negara Asia Tenggara lainnya.

Kementerian luar negeri "Negeri Sakura" menyatakan, warganya diperingatkan untuk menjauhi tempat ibadah dan kerumunan.

Berdasarkan informasi yang diterima Tokyo, terdapat peningkatan risiko ancaman aksi teror, seperti bom bunuh diri.

Selain Indonesia, Jepang juga memeringatkan warganya yang tinggal di Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Myanmar.

Baca Juga: Agen Mata-mata Rusia dan China Dituding Sebar Teror, Inggris Minta Negara Lain Waspada

Dilansir AP Senin (13/9/2021), peringatan yang dikeluarkan "Negeri Sakura" tak pelak membuat enam negara Asia Tenggara tersebut kebingungan.

Source : Kompas.com, Associated Press

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest