Follow Us

Tak Perlu Bantuan AS Ataupun Sekutu, Indonesia Buktikan Mampu Buat Tiongkok Kicep Soal Konflik Laut China Selatan Dengan Cara Tak Terduga, Langsung Diakui Dunia!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 07 September 2021 | 19:31
(Ilustrasi) Tak Perlu Bantuan AS Ataupun Sekutu, Indonesia Buktikan Mampu Buat Tiongkok Kicep Soal Konflik Laut China Selatan Dengan Cara Tak Terduga, Langsung Diakui Dunia!
Tribunnews

(Ilustrasi) Tak Perlu Bantuan AS Ataupun Sekutu, Indonesia Buktikan Mampu Buat Tiongkok Kicep Soal Konflik Laut China Selatan Dengan Cara Tak Terduga, Langsung Diakui Dunia!

Sosok.ID - Sudah bukan rahasia lagi, selama beberapa tahun ini kondisi Laut China Selatan memang cukup memanas.

Laut ini juga memiliki kekayaan makhluk hidup yang mampu menopang kebutuhan pangan jutaan orang di Asia Tenggara sekaligus cadangan minyak dan gas alam yang besar ini menjadi sengketa.

Tak heran jika China begitu getol menginginkan Laut China Selatan masuk menjadi wilayah mereka.

Bahkan apa yang dilakukan China cukup mengejutkan dunia internasional saat mengklaim seluruh kawasan perairan dari Taiwan sampai Indonesia tersebut adalah wilayahnya.

Baca Juga: Cara Indonesia Ambil Langkah Isu Perang Duni 3 di Laut China Selatan Buat Dunia Terkejut, RI Disebut Bak Ulangi Bentuk Gerakan Non-Blok!

Hal itu membuat, Amerika Serikata (AS) setidaknya mengirim tiga kapal induknya ke Laut China Selatan dan sejumlah prajurit angkatan lautnya diterjunkan di pintu masuk ke wilayah tersebut.

Setidaknya 65 persen prajurit militer Angkatan Laut AS kini tengah bertugas di Laut China Selatan.

AS menganggap China telah menantang hukum internasional mengenai batas perairan.

Terkait Laut China Selatan itu, Indonesia ternyata juga sudah mengambil langkah lebih jauh dari negara ASEAN lainnya.

Baca Juga: India Gabung Australia Asah Otot Militer di Laut China Selatan, Kompak Ingin Pecundangi China?

Indonesia diketahui negara yang juga bersengketa dengan China dengan dasar kebijakanan aneh dari negara tersebut yang dinamakan "Sembilan Garis Putus-putus".

Source : GridHot.ID

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest