Follow Us

Kartika Putri Tak Terima Dituding Biang Kerok Penangkapan Paksa dr Richard Lee hingga Polisi Angkat Suara

Rifka Amalia - Jumat, 13 Agustus 2021 | 10:41
Dokter Richard Lee dan Kartika Putri
Instagram/dr.richard_lee & kartikaputriworld

Dokter Richard Lee dan Kartika Putri

Sosok.ID - Nama Kartika Putri, hingga kini masih menjadi trending Google, dan sempat menempati posisi yang sama di berbagai platform sosial media khusunya Twitter.

Hal ini tak lepas dari kejadian penangkapan paksa seorang dokter sekaligus YouTuber dr Richard Lee, yang diketahui sempat berkonflik dengan Kartika Putri.

Video yang beredar di sosial media menunjukkan dr Richard Lee berontak, di mana istrinya dr Rani Effendi berteriak.

Sontak tak sedikit yang mempertanyakan tindakan aparat, menuding penangkapan paksa itu tak lepas dari campur tangan istri Habib Usman bin Yahya.

Baca Juga: Sambangi Kantor Polisi, Istri Dokter Richard Lee Tak Temukan Keberadaan sang Suami, Reni Effendi: Kenyataannya Tidak Sesuai

Banyaknya tudingan membuat aktris yang biasa disapa Karput itu membantah di sosial media Instagram pada Kamis (12/8/2021).

Ia mengunggah video konferensi pers Polda Metro Jaya terkait penyebab penangkapan dr Richard Lee.

Menurut dia, Richard ditangkap atas kesalahannya sendiri.

"Yuk simak yang jelas fakta kebenarannya. Ga boleh main hate speech ah dosa dan ga baik (malu sendiri nantinya)," tulis Kartika Putri, seperti dikutip Sosok.ID.

Baca Juga: Keberadaan dr Richard Lee Tak Diketahui Setelah Ditangkap, Reni Effendi Suami Tak Ada di Kantor Polisi: Saya Tidak Tahu di Mana Suami Saya

Ibunda dari Khalisa itu mengungkap alasan mengapa dirinya bungkam pasca-mengetahui dr Richard Lee ditangkap.

"Belajar sabar ketika mendapatkan suatu berita (issue). Sabar menunggu kejelasan dari semua pihak biar ga malu sendiri. Sabar menunggu kebenarannya dengan fakta yang jelas dan lengkap jangan mudah termakan hoax/penggiringan opini oleh oknum," tambahnya.

Source : Instagram, Tribunnews.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest