Follow Us

Tunggu Saja China, WHO Akan Umumkan Dimana Pertama Kali Covid-19 Muncul

Seto Ajinugroho - Sabtu, 06 Maret 2021 | 21:40
Tunggu Saja China, WHO Akan Umumkan Dimana Pertama Kali Covid-19 Muncul

Tunggu Saja China, WHO Akan Umumkan Dimana Pertama Kali Covid-19 Muncul

Sosok.ID - WHO menyelidiki asal-usul virus corona (covid-19) di Wuhan, China beberapa waktu lalu.

Disana tim WHO melakukan penyelidikan sekitar 2 minggu.

Mengutip reuters.com, kini WHO akan merilis laporan hasil penyelidikan lapangan terkait asal-usul munculnya virus corona (covid-19).

"Temuan misi yang dipimpin WHO ke Wuhan, China untuk menyelidiki asal-usul virus penyebab COVID-19 diharapkan terjadi pada pertengahan Maret," kata Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Jumat.

Baca Juga: Minta Luna Maya Move On dan Berhenti Meratapi Diri, Denny Darko Terawang Rumah Tangga Reino Barack dan Syahrini yang Makin Bersinar: Sudah Pasti akan Bahagia

"Waktunya tepatnya sekitar 14-15 Maret," tambah Peter Ben Embarek selaku kepala tim pada jumpa pers di Jenewa.

Ben Embarek, pakar penyakit menular dari hewan ke manusia dari WHO, mengatakan pada akhir misi bulan lalu bahwa virus tersebut kemungkinan berasal dari kelelawar, meski belum diketahui secara pasti bagaimana virus itu sampai ke manusia.

Dia juga secara efektif mengesampingkan kebocoran laboratorium.

Pejabat WHO sebelumnya mengatakan bahwa misi mungkin mengeluarkan laporan ringkasan sebelum temuan lengkapnya siap. Ini tidak lagi direncanakan.

“Apa yang telah dilakukan tim untuk kredit mereka benar-benar bekerja keras untuk mencoba mendapatkan laporan lengkap mereka sehingga kami dapat melakukan diskusi yang tepat seputar laporan lengkap,” kata Mike Ryan, pakar darurat WHO.

Baca Juga: Keringat Sebesar-besar Biji Jagung Basahi Wajahnya, Ariel NOAH Gelagapan Ditanya soal Ini di Depan Luna Maya, sang Vokalis Nyaris Kabur: Gak Tahu!

Source : Grid Hype

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest