Follow Us

Misteri di Lokasi Tenggelamnya KRI Nanggala 402 Terkuak, Fenomena Langka Ini Ditemukan di Kedalaman 853 Meter Perairan Utara Bali

Dwi Nur Mashitoh - Minggu, 23 Mei 2021 | 10:03
Bangkai KRI Nanggala 402 di dasar laut utara Bali.
Instagram/@info_alutsista

Bangkai KRI Nanggala 402 di dasar laut utara Bali.

Sosok.ID - Sudah sebulan lamanya sejak KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam di perairan utara Bali pada 24 April 2021 lalu.

Upaya untuk mengevakuasi bangkai kapal selam milik TNI AL itu pun hingga kini masih terus dilakukan pemerintah.

Termasuk menerjunkan tiga kapal salvage milik China, yakni Scientific Salvage Tan Suo 2, Ocean Salvage and Rescue Yongxingdao-863 dan Ocean Tug Nantuo-185.

Ketiga kapal tersebut memiliki kemampuan untuk menyelam di lautan hingga kedalaman 4.500 meter.

Semakin ditelusuri, misteri soal tempat tenggelamnya kapal selam yang mewasakan 53 awak tersebut semakin membuat penasaran.

Baca Juga: Puing-puing KRI Nanggala-402 Berhasil Diangkat, Alami Kendala Evakuasi Bagian Anjungan Seberat 80 Ton: Slink Putus, Perlu Kalkulasi Ulang

Banyak hal ditemukan di kedalaman 838 meter tempat bangkai kapal ditemukan.

Seperti dilansir dari unggahan Instagram @info_alutsista, Sabtu (22/5/2021), ditemukan adanya kawah di dekat lokasi tersebut.

Unggahan Instagram/@info_alutsista
Tangkap layar Instagram/@info_alutsista

Unggahan Instagram/@info_alutsista

"Pasukan militer China yang dikerahkan untuk membantu operasi penyelamatan kapal selam KRI Nanggala-402 menemukan kawah dengan kedalaman 10-15 meter di dekat lokasi kapal yang tenggelam," tulis pemilik akun @info_alutsista.

Baca Juga: Merinding, Tentara Malaysia Nyanyikan Gugur Bunga, Penghormatan untuk KRI Nanggala-402: Dari Kami untuk Semua Rakyat Indonesia

Disebutkan oleh pemilik akun bahwa sebagian badan kapal selam juga tenggelam di kawah tersebut.

Source : Instagram

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest