Follow Us

Tegang, Pesawat Pengebom Amerika Serikat Dibayangi Jet Tempur Rusia di Laut Baltik

Rina Wahyuhidayati - Jumat, 21 Mei 2021 | 16:51
(ilustrasi) Jet tempur Sukhoi Su-35
kompas

(ilustrasi) Jet tempur Sukhoi Su-35

Sosok.ID - Pesawat pengebom strategis B-52N kepunyaan Angkatan Udara AS dibayangi oleh jet tempur Su-27 milik Rusia di atas Laut Baltik.

Mengutip TASS, jet tempur Su-27 dikerahkan untuk mencegah pelanggaran terhadap wilayah udara Rusia.

Pernyataan tersebut disampaikan layanan pers militer Rusia kepada wartawan pada Rabu (19/5/2021).

Menurut layanan pers militer Rusia, mulanya radar milik militer mendeteksi adanya target udara yang mendekat ke wilayah udara Rusia.

Baca Juga: Sempat Jadi Misteri, Kini Terbongkar Jumlah Total KKB di Papua Beserta Seluruh Anggotanya dan Persenjataannya, Hanya 150 orang dan 70 Senjata Api, Bisa Langsung Diserbu Pasukan Setan!

"Satu unit jet tempur Su-27 dari unit pertahanan udara Armada Baltik yang bertugas diterbangkan untuk mengidentifikasi target udara,” kata layanan pers militer Rusia.

Pihaknya menambahkan, jet tempur tersebut diterbangkan juga dalam rangka mencegah pelanggaran perbatasan Rusia.

“Pilot jet tempur Rusia tersebut mengidentifikasi target udara itu sebagai pesawat pengebom strategis B-52N dari Angkatan Udara AS,” tambah layanan pers militer Rusia.

Jet tempur Su-27 lantas membayangi pesawat pengebom tersebut dan akhirnya tidak ada pelanggaran pelanggaran di wilayah udara Rusia.

Baca Juga: Mundur 3 Tahun Sebelum Konflik, Sniper Israel Viral Kejutkan Dunia dengan Aksinya, Tembak Warga Palestina Cuma Gegara Berdiri 100 M dari Perbatasan

Layanan pers militer Rusia menambahkan, setelah pesawat B-52N berbalik dari perbatasan Rusia, jet tempur Su-27 kembali dan mendarat dengan aman di pangkalan udara asalnya.

"Penerbangan jet tempur Rusia berlangsung sesuai ketat dengan aturan wilayah udara internasional," ujar layanan pers militer Rusia.

(*)

Source : TASS

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest