Follow Us

Warganya Mulai Dihantam Krisis Parah, Wali Kota Gaza Tuding Israel Sengaja Menargetkan Infrastruktur, Termasuk Akses ke RS Terputus

Rina Wahyuhidayati - Selasa, 18 Mei 2021 | 15:27
Warga Kota Gaza mulai alami krisis
Tangkap layar AFP

Warga Kota Gaza mulai alami krisis

Sosok.ID - Ratusan rudal jet tempur Israel memporak-porandakan Jalur Gaza, Palestina.

Bukan hanya gedung atau bangunan yang jadi target serangan, tetapi infrastruktur pendukung jaringan listrik dan air bersih.

Penduduk Jalur Gaza dibangunkan oleh pemboman Israel terberat sejak konflik meningkat seminggu yang lalu ketika bangunan tempat tinggal dihantam dan jaringan listrik dan air vital hancur.

Dilansir AP, Selasa (18/5/2021), serangan menyebabkan korban tewas Palestina lebih dari 200 orang, termasuk 59 anak-anak dan 35 wanita, sementara lebih dari 1.300 lainnya terluka.

Israel menargetkan rumah, apartemen dan bangunan komersial, dan juga menabrak mobil dan kafetaria di pantai.

Baca Juga: Israel Bak Salah Pilih Lawan, Kekuatan Sniper Hamas Tak Main-main, Mampu Lumpuhkan Musuh dari Jarak 2 Km dengan Peluru yang Bisa Menembus Tembok

Mengakibatkan korban tewas berjatuhan dan tak sedikit yang alami cedera.

Pengeboman tanpa henti mulai membuat warga Jalur Gaza kini dihantam krisis akibat hancrunya layanan listrik, air dan sanitasi.

Kondisi ini meningkatkan kekhawatiran akan krisis yang mendalam bagi 2 juta orang yang tinggal di sana.

Wali Kota Kota Gaza, Yahya Al-Sarraj mengatakan layanan penting telah dikurangi secara signifikan dalam beberapa hari terakhir ini.

Dia beralasan sumber daya yang terbatas dan kerusakan jalan, saluran listrik dan pipa air.

Baca Juga: Roket Ditembakkan dari Gaza di Hari Ketujuh Perang Hamas vs Israel, Ratusan Warga Palestina Tewas, Mediasi AS Cuma Libatkan Tentara Yahudi

Source : AP

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest