Istri Prajurit KRI Nanggala-402 Cuma Percaya Suami Gugur Jika Jasad Ditemukan: Kalau Tidak, Rasanya Orangnya Masih Ada

KRI Nanggala-402 akan dievakuasi dok. kompas.com
KRI Nanggala-402 akan dievakuasi

Sosok.ID - Tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 pada Rabu (21/4/2021), meninggalkan duka mendalam bagi Indonesia, terlebih bagi keluarga.

53 prajurit yang sedang melakukan latihan penembakan torpedo dinyatakan tenggalam di utara laut Bali.

KRI Nanggala-402 terdeteksi di kedalaman 838 meter, kedalaman yang nyaris mustahil bisa diatasi oleh manusia.

Meski kini prajurit Angkatan Laut telah dinyatakan gugur dalam mengemban tugas, namun sulit bagi keluarga untuk menerima kebenarannya.

Baca Juga: Tiba di Bali, Inilah Kemampuan 3 Kapal yang Dikirim China untuk Evakuasi KRI Nanggala-402, Bisa Menyelam hingga 4.500 Meter

Melansir Kompas.com, istri dari Lettu Anumerta (T) Rintoni, Mawar Vinolita (35), masih berharap suaminya ditemukan dalam kondisi selamat.

Saat dikunjungi Menteri Sosial Tri Rismaharini di rumahnya di Desa Bulurejo, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (2/5/2021), Mawar menyampaikan sebuah permintaan.

Risma dalam kesempatan itu datang untuk menyerahkan bantuan uang santunan dalam bentuk tabungan senilai Rp 200 juta dan Rp 15 juta dari Presiden Joko Widodo.

Mawar mengatakan kepada Risma, jika ssuaminya dinyatakan gugur, ia ingin agar pemerintah melakukan pencarian jasad dan membawa bukti itu kepadanya.

Baca Juga: Bakal Bantu Evakuasi Bangkai KRI Nanggala 402, Inilah Kapal Tan Suo 2 Milik China yang Miliki Daya Selam hingga Kedalaman 4.500 Meter, Pernah Taklukan Palung Mariana

Video Pilihan

PROMOTED CONTENT

POPULAR

TAG POPULAR