Follow Us

Ditinggal Patroli Abadi setelah 2 Bulan Menikah, Istri Operator Senjata KRI Nanggala-402 Terus Menangis: Suami Saya di Sisi Allah Bu..

Rifka Amalia - Senin, 26 April 2021 | 17:00
Istri operator senjata KRI Nanggala-402 Serda Ede Pandu, menangis melepaskan kepergian suami yang baru dinikahinya 2 bulan.
Instagram @ipukfdani dan Surya.co.id/Haorrahman

Istri operator senjata KRI Nanggala-402 Serda Ede Pandu, menangis melepaskan kepergian suami yang baru dinikahinya 2 bulan.

Sosok.ID - Duka mendalam dirasakan oleh seluruh keluarga yang ditinggalkan awak kapal selam KRI Nanggala-402.

53 kru yang mengemban misi di laut utara Bali dinyatakan gugur setelah ditemukan bukti-bukti otentik yang menunjukkan tenggelamnya kapal selam.

Dalam jumpa pers di Bali, Minggu (25/4/2021), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan seluruh awak gugur saat mengemban tugas.

"Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut, dapat dinyatakan, bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur," kata Hadi seperti dilansir dari Kompas TV, Minggu (25/4/2021).

Baca Juga: Kenangan Ibunda Letkol Heri Oktavian Masuki KRI Nanggala-402, Tempat Putranya Hembuskan Nyawa: Ya Allah, Kami Nggak Nyangka

"Dengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI saya nyatakan bahwa 53 personel yang on board KRI Nanggala-402, telah gugur," ujar Hadi dengan nada berat.

Salah satu korban berduka dari peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala-402 di kedalaman 830 meter adalah keluarga dari Serda Ede Pandu Yudha Kusuma.

Serda Ede Pandu merupakan satu dari 53 korban tenggelam, ia bertugas sebagai operator senjata pada KRI Nanggala-402.

Istri Serda Ede Pandu, Mega Dian Pratiwi tak berhenti menangisi kepergian suaminya yang kini berpatroli abadi bersama Nanggala.

Baca Juga: Dinyatakan Gugur Saat Bertugas, 53 Awak KRI Nanggala-402 Miliki Alasan Kuat Lebih Pilih Diam di Dalam Kapal Selam Ketimbang Berenang Keluar Kapal, Ini Alasannya!

Terekam dalam sebuah video yang dibagikanoleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani di akun Instagaram @ipukfdani, tampak Mega Dian Pratiwi dipeluk olehnya.

Sementara Mega mengusap matanya yang basah karena air mata.

Source : Instagram, Surya.co.id, Kompas TV

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest