Follow Us

Buat Australia yang Awalnya Petantang-petenteng Mendadak Ciut Usai Lihat Kehebatannya, Inilah Paskhas TNI AU yang Baru-baru Ini Didaulat Anies Baswedan untuk Kendalikan Kerumuanan Pasar Tanah Abang

Dwi Nur Mashitoh - Selasa, 04 Mei 2021 | 12:36
Paskhas TNI AU
Kompas.com/Albertus Adit

Paskhas TNI AU

Sosok.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengerahkan petugas gabungan dari TNI-Polri untuk mengatur pengunjung Pasar Tanah Abang.

Pasalnya, diperkirakan ada 100.000 pengunjung yang berbondong-bondong ke pasar yang terletak di Jakarta Pusat itu pada Minggu (2/5/2021).

Padahal, di hari-hari sebelumnya biasanya hanya da sekitar 35.000 pengunjung saja.

Dilansir dari KOMPAS TV, lonjakan jumlah pengunjung itu terjadi karena bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Fitri 1442 yang tinggal sebentar lagi.

Baca Juga: Konon Punya Kekuatan Misterius yang Sanggup Buat US Navy Gemetar, Pasukan Denjaka Ramai Disebut Tiba di Papua untuk Bantu Penumpasan KKB Papua, Terungkap Fakta yang Sesungguhnya

Karena itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Anies mengerahkan 2.500 pasukan gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP untuk mengendalikan kepadatan pengunjung.

"Pengendalian dilakukan dengan mengerahkan sekitar 2.500 personel terdiri dari unsur polisi ada Brimob, ada Sabhara.

"Unsur TNI ada dari Kodam, ada dari Angkatan Laut Marinir, dan Angkatan Udara Paskhas, dan juga dari Satpol PP.

"Keseluruhannya kira-kira 2.500 orang diterjunkan untuk menjaga agar ketertiban mengikuti protokol kesehatan dilakukan," kata Anies, seperti dikutip dari KOMPAS TV.

Baca Juga: Tiba di Bali, Inilah Kemampuan 3 Kapal yang Dikirim China untuk Evakuasi KRI Nanggala-402, Bisa Menyelam hingga 4.500 Meter

Dari pertugas gabungan itu, Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU menyita perhatian.

Source : SURYA.co.id

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest