Menuju Kehancuran Taiwan, China Lakukan Gerakan Pengepungan Pembom Perang, Segudang Opsi PLA untuk Menang

Militer China Xinhua
Militer China

Sosok.ID - Konflik China dan Taiwan, dikhawatirkan menimbulkan perang panas.

Campur tangan Amerika Serikat (AS) yang secara gamblang mendukung negara itu membuat China murka, memicu ketegangan yang sudah mengkhawatirkan.

Forbes melaporkan, jika China berhasil mengatasi beberapa dekade ancaman dan sikap serta menyerang Taiwan, peretas, roket, maka kru pembom China kemungkinan besar akan melepaskan tembakan pertama.

China bisa memulai perang yang berpotensi menghancurkan yang dapat menarik Amerika Serikat dan membentuk kembali tatanan dunia.

Baca Juga: Terus Menerus, Taiwan Frustasi Jet Tempur China Rutin Langgar Ruang Udaranya

Para ahli memperkirakan bahwa manuver pembom yang rumit dilakukan untuk — pengepungan luas Taiwan — bisa menjadi bagian dari strategi China dalam melunakkan pertahanan negara Taiwan.

Sayangnya itu bukan hanya sekedar teori. Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) baru-baru ini mempraktikkan gerakan pengepungan tersebut.

Pada 26 Maret, PLAAF melakukan penyelidikan terbesar yang pernah ada di zona identifikasi pertahanan udara Taiwan.

Ini adalah sebuah rekor di mana 20 pesawat tempur PLAAF berangkat dari daratan Cina dan mendekati Taiwan di sepanjang dua sumbu.

Baca Juga: Siap Perang, China Mulai Provokasi Taiwan dengan Pengerahan Pasukan Besar-besaran

Satu kelompok yang terdiri dari 15 pesawat terbang di atas Laut Cina Selatan antara Tiongkok dan Taiwan, yang pada dasarnya cocok dengan jalur penerbangan yang mungkin dilalui di masa perang, pesawat China akan mengikuti sambil menutupi armada invasi.

Video Pilihan

PROMOTED CONTENT

KOMENTAR

POPULAR

TAG POPULAR