Follow Us

Corona Belum Kelar, WHO Wanti-wanti 6 Virus Lain Berpotensi Pandemi: Dunia Perlu Bersiap untuk Perang Besar

Rifka Amalia - Jumat, 26 Februari 2021 | 16:00
Ilustrasi virus Covid-19
Freepik

Ilustrasi virus Covid-19

Sosok.ID - Kemunculan virus yang menyebabkan penyakit Covid-19, membuat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) lebih waspada sedini mungkin demi mencegah terjadinya pandemi baru di masa depan.

Seiring bertambahnya usia Bumi, beberapa mikroorganisme tampaknya ikut berevolusi, memunculkan peluang penyakit-penyakit baru.

Virus corona yang ditemukan di Wuhan, China, adalah salah satu contohnya.

Oleh karenanya WHO mewanti-wanti agar umat manusia bersiap menghadapi perang penyakit di masa depan, dan mencegahnya terjadi sebisa mungkin.

Baca Juga: Hati-hati Konsumsinya! Tim Penyelidik WHO Ungkap Awal Virus Corona dari Paket Makanan Beku dan Bukan dari China: Ini Baru Permulaan

Dianggap sebagai jenis penyakit baru yang menimbulkan masalah, virus corona hingga kini masih merebak meski vaksin sudah mulai disuntikkan.

Di saat ancaman Covid-19 belum hilang, WHO sudah membuat ancang-ancang bahwa ada virus baru yang bisa mengancam manusia.

Melansir 24h.com.vn, pada Rabu (24/2/21), WHO menyebut terdapat 6 virus baru yang ditemukan, yang diprediksi berpotensi menimbulkan pandemi.

Virus ini juga diprediksi bisa mengancam kelangsungan hidup umat manusia.

Baca Juga: Pejabat China Ketakutan Saat WHO Selidiki Asal-usul Pandemi, Warganya 'Menangis' Beberkan yang Terjadi di Awal Kemunculan Covid-19, Misteri Akan Terungkap?

Daftar 6 virus ini ditentukan oleh para ahli dan pejabat WHO.

Virus-virus ini diprioritaskan untuk dicegah oleh WHO sedini mungkin, demi mencegah pandemi global selanjutnya.

Source : Intisari Online

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest