Follow Us

China Ngamuk, Pakar Militer Sebut Dunia Harus Waspada

Seto Ajinugroho - Jumat, 19 Februari 2021 | 20:55
China Ngamuk, Pakar Militer Sebut Dunia Harus Waspada
China Daily

China Ngamuk, Pakar Militer Sebut Dunia Harus Waspada

Sosok.ID - China sedang membuat persiapan matang menerkam Taiwan.

Beijing berjanji akan merebut Taiwan sebelum dunia ini kiamat.

Bahkan Xi Jinping akan menggunakan kekerasan untuk merebut Taiwan.

Pakar politik Asia Timur memperingatkan, ancaman perang China terhadap Taiwan dan peningkatan aktivitas militer di dekat pulau merdeka itu harus ditanggapi dengan serius.

Pada bulan Januari, Taiwan melaporkan beberapa "serangan besar" oleh pesawat tempur China selama beberapa minggu pertama Presiden AS Joe Biden menjabat.

Baca Juga: Dikira Untung Padahal Buntung, Dapat Ganti Untung Rp 4 Miliar dari Pertamina, Warga Desa di Tuban Ini Justru Ngaku Rugi Bandar, Terungkap Alasannya

Dalam kesempatan itu, Xi membela kebijakan negaranya tetapi mengatakan kepada Presiden AS bahwa konfrontasi jelas merupakan suatu bencana.

Sebelumnya, China mengeluarkan peringatan keras kepada Taiwan (Republik Rakyat China) bulan lalu bahwa "kemerdekaan berarti perang".

Serangan pesawat perang China bertepatan dengan masuknya sekelompok kapal induk AS ke Laut China Selatan untuk mempromosikan "kebebasan laut".

Alessio Patalano, ahli perang Asia Timur dan penulis Postwar Japan as a Seapower, mengatakan kepada Express.co.uk bahwa ancaman Presiden Xi harus ditanggapi dengan serius.

“Saya yakin Presiden Xi tidak memberikan bukti yang menunjukkan bahwa dia tidak serius dalam proposisinya. Saya juga percaya bahwa 2049 merupakan tahun yang signifikan dalam sejarah Republik Rakyat Tiongkok dan Partai Komunis Tiongkok," jelasnya.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest