Follow Us

Amerika dan China Siap Perang, Pertempuran Besar di Depan Mata

Seto Ajinugroho - Jumat, 19 Februari 2021 | 20:20
Amerika dan China Siap Perang, Pertempuran Besar di Depan Mata
China Military

Amerika dan China Siap Perang, Pertempuran Besar di Depan Mata

Sosok.ID - Kekuatan Amerika Serikat (AS) akan diuji oleh China.

AS bakal mati-matian mempertahankan hegemoninya dari rongrongan China.

Jika tak ada penyelesaian di meja diplomatik, maka perang adalah solusinya.

Presiden AS Joe Biden mendapatkan peringatan dari panel ahli kebijakan luar negeri, bahwa perang di Laut China Selatan atas Taiwan antara Washington dan Beijing sangat mungkin terjadi.

Baca Juga: Harapan Jadi Anak Adit Jayusman Sudah Pupus, Bilqis Khumairah Razak Mohon-mohon ke Ayu Ting Ting untuk Cari Suami Seperti Pria Ini, Sosoknya Sudah Akrab dengan Keluarga sang Biduan, Siapa?

Express.co.uk memberitakan, sebuah laporan dari lembaga think tank Council on Foreign Relations (CFR) mengatakan kepada Biden bahwa "krisis parah" di Laut China Selatan dapat terjadi pada tahun ini. Kondisi ini menunjukkan tindakan China yang semakin agresif terhadap Taiwan yang mengarah ke "titik nyala berbahaya" bagi AS.

Mengutip Express.co.uk, para ahli yang berkontribusi untuk laporan tersebut mengatakan Taiwan khususnya tengah berkembang menjadi titik nyala paling berbahaya di dunia untuk kemungkinan perang yang melibatkan Amerika Serikat, China, dan mungkin kekuatan besar lainnya.

Dalam upaya untuk mencegah potensi konflik, Biden telah didesak untuk mengubah dan mengklarifikasi strategi Indo-Pasifiknya.

Baca Juga: Akhirnya Dengar Sendiri dari Mulut Aurel Hermansyah Soal Pernikahan, Krisdayanti Pasrah Lepas Putri Sulungnya ke Atta Halilintar: Enggak Mau Terlalu Jauh Berekspektasi

"Tujuan strategis AS mengenai Taiwan harus ditujukan untuk mempertahankan otonomi politik dan ekonominya, dinamismenya sebagai masyarakat bebas, dan pencegahan sekutu AS - tanpa memicu serangan China ke Taiwan," demikian bunyi laporan CFR.

Beijing menganggap Taiwan sebagai provinsi yang memisahkan diri yang harus bersatu kembali dengan China, dan mengancam akan merebut negara itu dengan paksa.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest