Follow Us

Demi Mendukung Operasi Marinir, China Buat Pesawat Amphibi Terbesar di Dunia

Seto Ajinugroho - Kamis, 18 Februari 2021 | 18:13
Demi Mendukung Operasi Marinir, China Buat Pesawat Amphibi Terbesar di Dunia
Xinhua

Demi Mendukung Operasi Marinir, China Buat Pesawat Amphibi Terbesar di Dunia

Sosok.ID - China semakin memperkuat militernya.

Tercatat negara Tirai Bambu selalu menelurkan peralatan perang baru.

Hal ini jelas membuat negara lainnya minder jika hendak berhadapan dengan China.

Pesawat amfibi besar andalan China, yakni AG600 alias Kunlong, kali ini telah memasuki fase manufaktur dalam lanjutan proses pembaruannya.

Aviation Industry Corporation of China (AVIC) sebagai produsen melaporkan bahwa sebagian besar komponen yang telah memasuki fase manufaktur akan segera mengikuti tes "iron bird" untuk mengetahui kualitasnya.

Baca Juga: Bak Berlayar di Air Keruh, Kapal-kapal Perang AS Terang-terangan Tantang Tiongkok Dengan Cara Nekat Ini di Laut China Selatan!

Baca Juga: 5 Taktik Militer Tak Biasa yang Anehnya Benar-benar Berhasil, Termasuk Tentara Kucing pada Pertempuran Pelusium 525 SM

Tes "iron bird" sangat penting dilakukan oleh perancang untuk memverifikasi model pesawat, suku cadang utama, dan sistem udara di darat.

Setelah ini pesawat amfibi AG600 diharapkan bisa segera mendapatkan sertifikasi tahun ini, sehingga bisa mulai ditugaskan mulai tahun 2022 mendatang.

Pesawat amfibi terbesar di dunia

Pesawat amfibi besar AG600 milik China berhasil menyelesaikan penerbangan perdananya pada 24 Desember 2017 dari Zhuhai Jinwan Airport.

Baca Juga: Tak Habis Pikir Ada Netizen yang Tinggi Nyali Kirim SMS Hujat Mulan Jameela Sampai Suruh Dirinya Kawin Lagi, Ahmad Dhani: Saya Balesin Itu

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest