Follow Us

Klaim AHY Bikin Politik Panas, Ini Nama-nama Orang termasuk dari Lingkaran Jokowi yang Dituding Ingin Kudeta Partai Demokrat

Rifka Amalia - Rabu, 03 Februari 2021 | 15:00
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.
Kompas.com/Andreas Lukas Altobelli

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Sosok.ID - Belum lama ini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa pejabat penting di lingkaran Presiden Jokowi sedang berupaya meng-kudeta Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat tersebut menjelaskan, ada pihak-pihak yang berencana mengambil alih kepimpinan Demokrat.

AHY menyebut pihaknya memperoleh informasi-informasi terkait dugaan itu.

Melalui kanal YouTube Agus Yudhoyono, Senin (1/2/2021) kemarin, AHY menggelar konferensi pers dan menyebut ada lima aktor dibalik upaya makar tersebut.

Baca Juga: AHY Tuding Partai Demokrat di-Kudeta Orang Penting Jokowi, Wakil Ketum Gerindra Tantang Sebut Nama: Jangan Cuma Katanya untuk Kesan Seolah Dizalimi!

AHY menyebut empat orang terduga pelaku adalah anggota dan mantan anggota Partai Demokrat.

Sementara satu orang lainnya merupakan pihak yang berada di luar partai, namun, memegang jabatan fungsional di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Sampai Selasa (2/2/2021 hari ini, terdapat lima nama yang diduga sebagai aktor dibalik kudeta di tubuh Partai Demokrat, siapa saja?

Baca Juga: Geger Omnibus Law RUU Cipta Kerja, Istri AHY Kena Sentil Ratusan Orang, Anisa Pohan: Sudah Sampaikan ke Pepo

1. Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjadi orang pertama yang disebut sebagai aktor dibalik upaya kudeta di tubuh Partai Demokrat.

Nama Moeldoko, disebut oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, pada Senin (1/2/2021) sore, kemarin.

Source : Kompas.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest