Follow Us

Mantan Jubir SBY Tertawai Tindakan Jokowi Turun ke Mal Tinjau New Normal, Beri Saran Penting Ini: Kalau Presiden Salah Siapa yang Mau Koreksi?

Rifka Amalia - Sabtu, 30 Mei 2020 | 19:13
Andi Mallarangeng membahas tindakan Presiden Jokowi dalam meninjau pembukaan mal untuk new normal
(Kompas TV Youtube)

Andi Mallarangeng membahas tindakan Presiden Jokowi dalam meninjau pembukaan mal untuk new normal

Sosok.ID - Keputusan Presiden Joko Widodo untuk turun langsung ke mal dalam wacana new normal banjir kritikan.

Pasalnya, hadirnya Jokowi dinilai memberi kesan seolah-olah presiden sedang meremsmikan pembukaan mal di tengah PSBB karena virus corona.

Tak ayal, banyak yang menganggap presiden harusnya tak perlu turun langsung.

Dengan kata lain, akan lebih baik jika peninjauan mal itu dilakukan oleh pejabat lain di bawah kepemimpinan Jokowi agar tak menimbulkan persepsi berlebihan.

Baca Juga: Ruslan Buton, Pecatan TNI yang Desak Jokowi Mundur adalah Eks Napi Kasus Pembunuhan Petani Cengkeh, Kini Ancam Presiden Terkait Revolusi Rakyat

Mantan Juru Bicara Presiden era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Andi Mallarangeng ikut menyinggung soal persiapan pembukaan Mal yang ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi.

Andi, pada kesempatan yang sama, Ia menimpali pernyataan Direktur Indo Barometer, M Qodari.

Qodari mengkritisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meninjau langsung persiapan New Normal Summarecon Mall Bekasi pada Selasa (26/5/2020).

Hal itu terjadi saat Andi Mallarangeng dan M Qodari hadir di acara Rosi Kompas TV pada Kamis (28/5/2020).

Baca Juga: Jangan Dianggap Remeh! Ahli Sebut Surabaya Berpotensi Jadi Wuhan-nya Indonesia, Dokter Soroti Ketidakdisiplinan Warga: Terus Terang Saya Nangis

Mulanya, M Qodari berkomentar bahwa Jokowi turun langsung ke peninjauan New Normal di Sumarecon Mal Bekasi bisa memberi kesan pemerintah tidak konsisten.

Apalagi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berlangsung.

Source : Tribunwow.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest