Follow Us

Buat Deretan Rudal, Iran Tantang Amerika untuk Berperang Selekas Mungkin

Seto Ajinugroho - Selasa, 26 Januari 2021 | 21:00
Buat Deretan Rudal, Iran Tantang Amerika untuk Berperang Selekas Mungkin
USNI News

Buat Deretan Rudal, Iran Tantang Amerika untuk Berperang Selekas Mungkin

Sosok.ID - Iran nampaknya sudah kadung jengkel dengan Amerika Serikat (AS).

Mereka telah mempersiapkan kekuatan rudal untuk menangkal serbuan AS.

Tak tanggung-tanggung kali ini Iran menantang AS agar segera berperang secepat mungkin

Republik Islam Iran nampaknya mulai percaya diri dalam menjaga kedaulatan negaranya dari ancaman Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: 16 Peluncur Rudal Balistik DF-26 dengan Nuklir Jangkauan 5.000 Km Terekam Satelit Sudah Ongkang-ongkang Dekat Laut China Selatan, Apa yang Terjadi?

Baru-baru ini seorang petinggi militer Iran mengungkap bahwa negaranya telah menyiapkan banyak rudal yang cukup untuk menangkal serangan AS.

Awal bulan ini, beberapa saat sebelum pelantikan Joe Biden, Iran bahkan melakukan latihan rudal skala besar di tenggara Iran dan Samudra Hindia utara yang mensimulasikan pertempuran skala besar melawan pasukan angkatan laut musuh.

"Jika dulu kehadiran AS di perairan internasional dekat Iran dianggap sebagai ancaman bagi negara, hari ini, berkat kekuatan pencegah dan rudal, kami memiliki kemampuan untuk menghancurkan kapal-kapal Amerika," ungkap Rahim seperti dikutip dari Sputnik News.

Baca Juga: Tak Bisa Dihindari, Laut China Selatan Tunggu Pertempuran Mengerikan, 12 Jet Tempur Tiongkok vs Kapal Induk dan 3 Kapal Penghancur AS!

Sang jenderal juga membandingkan kemampuan pasukan AS di Asia Barat yang dinilainya tidak mampu bertindak cepat dalam pertempuran. Berbeda dengan Front Perlawanan yang memiliki keunggulan dalam kecerdasan, mobilitas, pertempuran, kekuasaan, kekuatan, kohesi, persatuan, dan moral.

Front Perlawanan atau Resistance Front merujuk pada aliansi politik yang juga dikenal sebagai Axis of Resistance, yang mencakup Iran, Suriah, Popular Mobilisation Forces, dan Hisbullah Lebanon.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest