Follow Us

Sudah Pasti! Konflik China Vs Amerika di Pasifik Selatan Akan Berakhir dengan Bentrokan Bersenjata

Seto Ajinugroho - Selasa, 22 Desember 2020 | 06:13
Sudah Pasti! Konflik China Vs Amerika di Pasifik Selatan Akan Berakhir dengan Bentrokan Bersenjata
USNI News

Sudah Pasti! Konflik China Vs Amerika di Pasifik Selatan Akan Berakhir dengan Bentrokan Bersenjata

Sosok.ID - Api peperangan itu akan datang!

Dimana ketegangan antara China vs Amerika Serikat (AS) bisa jadi bentrokan bersenjata di Pasifik Selatan.

Karena jika tak ada resolusi antara kedua negara besar itu maka api peperangan akan mencuat.

Imbasnya negara-negara sekitar akan ikut-ikutan berperang.

Baca Juga: Mata Berkaca-kaca Saat Dipertontonkan Komentar Pedas Netizen, Ruben Onsu Murka Keharmonisan Keluarganya di Depan Kamera Dituding hanya Settingan: Puas Lo? Itu Kan Mau Lo?

Karena demi melindungi kepentingan nasional masing-masing, negara di Pasifik Selatan tentu akan terbagi dua blok, China atau AS.

Jika sudah begini maka hanya satu yang bisa dilakukan : perkuat pertahanan dan bersiap menyambut datangnya perang.

Organisasi penelitian China memperingatkan, ketegangan di Laut China Selatan dapat meningkat menjadi perang habis-habisan menjelang pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS.

"Kami masih percaya bahwa risiko konflik meningkat. Meskipun kurang disebutkan dalam laporan media akhir-akhir ini, selalu ada beberapa pertemuan dalam berbagai jenis dari kedua sisi setiap hari," jelas Hu Bo, Direktur Pusat Penelitian Strategi Maritim China kepada Express.co.uk.

Baca Juga: Paket Komplit Didukung Paras Tampan Sekaligus Backingan Raffi Ahmad yang Bersahabat dengan Artis KPop, Rafathar Ogah Disamakan dengan Oppa-oppa Korea Apalagi Debut di Negeri Ginseng: Aa Itu Jelek Sekali

Hu Bo sebelumnya menyuarakan keprihatinan atas potensi konflik antara Washington dan Beijing. “Meskipun AS telah mencoba untuk memisahkan diri dari China di daerah lain, mereka masih berhubungan erat. Kemungkinan terjadinya konflik skala besar cukup kecil. Tapi konflik skala menengah atau kecil mungkin terjadi, seperti dua kapal perang yang saling bertabrakan atau sesekali baku tembak karena kapal perang dan pesawat kedua negara saling berhadapan," paparnya.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest