Follow Us

Dulu Ngotot Voting Demi Bisa Merdeka Jadi Negara Sendiri, Kini Timor Leste Terima Imbasnya dan Merengek Minta Balik ke NKRI, Denny Siregar: Percaya Gombalan Austalia Sih!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 13 Desember 2020 | 14:00
(ilustrasi) Dulu Ngotot Voting Demi Bisa Merdeka Jadi Negara Sendiri, Kini Timor Leste Terima Imbasnya dan Merengek Minta Balik ke NKRI, Denny Siregar: Percaya Gombalan Austalia Sih!
intisari

(ilustrasi) Dulu Ngotot Voting Demi Bisa Merdeka Jadi Negara Sendiri, Kini Timor Leste Terima Imbasnya dan Merengek Minta Balik ke NKRI, Denny Siregar: Percaya Gombalan Austalia Sih!

Sosok.ID - Timor Leste memang sudah merdeka sebagai sebuah negara setelah melepaskan diri dari Indonesia, tapi kini keadaan berubah saat isu banyak warganya ingin kembali ke NKRI.

Negara kecil di atas kepulauan Australia ini memang telah beberapa dekade merdeka.

Namun nampaknya menjadi sebuah negara yang merdeka kini menjadi masalah baru bagi Timor Leste.

Hal itu lantaran beberapa isu beredar mengenai banyak warga Timor Leste kini ingin kembali menyatu dengan NKRI.

Baca Juga: Kebencian pada Indonesia bak Sudah Mendarah Daging, Politikus Malaysia Cemooh BJ Habibie Ingin Bubarkan NKRI karena Kasus Timor Leste

Isu itupun beberapa waktu ini santer mengenai banyak warga Timor Leste yang ingin kembali ke pelukan Ibu Pertiwi bila diberi kesempatan kedua.

Kabar burung itupun membuat beberapa orang angkat bicara, salah satunya penggiat sosial media Denny Siregar.

Melalui akun Twitternya, @DennySiregar7 pada Kamis (3/9/2020), Denny juga me-repost berita Serambinews.com.

"Menjadi salah satu negara termiskin di dunia, Timor Leste nyesal pisah dari Indonesia. Kalian sih percaya gombalan Australi. Makan tuh, mereka habis manis sepah dibuang," tulisnya.

Baca Juga: 100 Ribu Warga Sampai Lari ke Perbatasan NKRI Cari Perlindungan, Timor Leste Pernah Luluh Lantak di Tangan Sosok Ini Hingga Nyaris Kehilangan Presiden

Tak hanya Denny, mantan politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean juga ikut angkat bicara soal Timor Leste yang ingin kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Source : Kompas.com, Twitter, Serambinews.com, World Bank

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest